Adu Lucu di Liga Komedi Daihatsu Season 2, Berhadiah Rp 25 Juta!

Yudistira Imandiar - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 17:48 WIB
Daihatsu
Foto: Daihatsu
Jakarta -

Daihatsu Indonesia dengan komunitas standup comedy, Standup Indo, kembali berkolaborasi menggelar Liga Komedi season 2. Kompetisi ini akan mengadu kreativitas materi serta humor dari para peserta. Daihatsu melihat Standup Comedy sebagai salah satu genre komedi yang digemari publik Tanah Air saat ini. Komedi tunggal ini juga bisa menjadi media penyampaian pesan atau kritik dengan kemasan yang menyenangkan bagi para milenial yang kritis dan sensitif akan isu-isu penting di sekitarnya.

Oleh karena itu, Daihatsu menggelar Liga Komedi season 2 untuk mewadahi daya kritis dan kreativitas komedi bagi mereka yang kritis dan berani mengekspresikan diri untuk menyampaikan pendapat. Pada Liga Komedi season 2 ini, Daihatsu mengangkat tema 'Kontemplasi 2020'. Tema tersebut menggambarkan situasi yang menantang di 2020 akibat adanya pandemi dan mengajak masyarakat untuk bangkit. Sebelumnya, pada season 1 Daihatsu mengusung tema 'Berani Serius'.

Liga Komedi Daihatsu End Year Comedy bergulir sejak 13 November sampai 4 Desember 2020. Untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini, peserta diminta membuat video cerita komedi singkat dan diunggah ke akun Instagram pribadi. Video tersebut harus diunggah di akun Instagram masing-masing peserta dengan menulis caption berisi judul, dengan mention ke @daihatsuInd dan sertakan hashtag #LigaKomediDaihatsu.

DaihatsuDaihatsu Foto: Daihatsu

Penilaian dilakukan oleh para komika profesional, salah satunya Gilang Bhaskaran. Pada tahap berikutnya akan ada 16 peserta terbaik yang melaju ke babak pertandingan berikutnya untuk memperebutkan hadiah uang tunai Rp 25 juta. Peserta wajib mention 3 teman untuk mengikuti Liga Komedi Daihatsu End Year Comedy 2020.

Setiap peserta harus menggunakan materi yang orisinil bukan menjiplak materi orang lain. Materi yang disampaikan pun dilarang untuk menyebut brand otomotif lain, mengandung konten sara, rasial, atau materi yang memicu kontroversi karena menyinggung pihak lain.

Melalui program Liga Komedi, Daihatsu mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap berpikir positif di tengah pandemi. Gelaran Liga Komedi Daihatsu mewadahi masyarakat untuk tetap aktif dan kreatif serta menjadi cara baru untuk menikmati komedi. Lihat informasi selengkapnya di Official Account Instagram @daihatsuind atau website resmi Daihatsu Indonesia.

(mul/ega)