Top 5 News

Habib Rizieq Minta Maaf hingga Real Madrid Tumbang di Liga Champions

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 17:19 WIB
top 5 news 2 desember
Foto: detikcom
Jakarta -

Kabar Habib Rizieq Syihab mengakui kerumuman di acara yang dihadirinya menimbulkan keresahan menjadi top news hari ini. Dia pun meminta maaf atas kejadian tersebut dan menerima untuk membayar denda.

Sementara itu, dalam dunia olahraga Real Madrid kalah lagi dari Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Hasil ini membuktikan bahwa El Real memble betul di ajang ini tanpa Sergio Ramos.

Selain dua berita tersebut, ada juga berita menarik lainnya yang banyak dibaca oleh detikers. Berikut Top 5 News edisi Rabu (2/12/2020).

[Gambas:Video 20detik]

1. Habib Rizieq Minta Maaf

Habib Rizieq Syihab (HRS) meminta maaf terkait kerumunan massa di Bandara Soekarno-Hatta hingga Megamendung, Bogor, yang telah membuat keresahan. Habib Rizieq mengatakan pelanggaran protokol kesehatan tersebut terjadi tanpa kesengajaan.

Habib Rizieq juga mengaku tidak ada masalah saat dirinya harus membayar denda karena telah melanggar protokol kesehatan. Habib Rizieq mengaku salah atas kerumunan tersebut.

Artikel Selengkapnya: Habib Rizieq Minta Maaf Kerumunan di Bandara Bikin Resah

2. Real Madrid Tumbang 0-2 di Liga Champions

Real Madrid kalah dari Shakhtar Donetsk 0-2 di lanjutan Liga Champions. Kekalahan tersebut membuat nasib Real Madrid di Liga Champions bakal ditentukan di matchday terakhir Grup B.

Real Madrid kini tertahan di peringkat tiga klasemen Grup B dengan 7 poin. Wakil LaLiga itu di bawah Borussia Moenchengladbach (8 poin) dan Shakhtar (7 poin), di mana wakil Ukraina itu unggul head-to-head atas Madrid. Madrid cuma berada di atas Inter Milan, yang baru mengoleksi 5 poin.

Artikel Selengkapnya: Los Blancos Memble Tanpa Ramos

3. Banser Jaga Rumah Ibunda Mahfud MD

Sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) berjaga di depan kediaman orang tua Menko Polhukam Mahfud MD. Penjagaan dilakukan sebagai bentuk respons mereka atas tindakan sekelompok massa yang menggeruduk rumah ibunda Mahfud MD

Tak hanya petugas banser, sejumlah petugas kepolisian bersama aparat keamanan sipil juga terlihat berjaga di rumah yang terletak di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kehadiran aparat keamanan untuk mengantisipasi potensi bentrok massa

Artikel Selengkapnya: Banser NU Jaga Rumah Ibunda Mahfud MD

4. Warga Semeru Tinggalkan Pengungsian

Warga 4 desa di kaki Gunung Semeru yang kemarin mengungsi, kini sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Mereka langsung membersihkan rumah.

Meski begitu masih ada warga yang memilih bertahan di pengungsian. Itu akan mereka lakukan hingga pemerintah menyatakan bahwa gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut sudah aman.

Artikel Selengkapnya: Warga Pengungsi Semeru Kembali ke Rumah

5. Polisi Dihadang Laskar FPI Saat Antar Surat Panggilan

Penyidik Polda Metro Jaya dihalangi oleh laskar FPI di Petamburan, Jakarta Pusat saat akan mengantar surat panggilan untuk Habib Rizieq. Sejumlah anggota laskar membuat pagar betis untuk memblokade akses ke rumah Habib Rizieq.

Tak berlangsung lama, Anggota laskar kemudian mempersilakan satu orang perwakilan polisi masuk mengantar surat. Tak lama setelah surat disampaikan, rombongan polisi meninggalkan kawasan Petamburan. Kompol Singih tak memberikan keterangan apapun kepada awak media yang meliput.

Artikel Selengkapnya: Momen Polisi Dihadang Laskar FPI

(ega/ega)