Positif Corona, Gubernur Riau dan Istri dalam Kondisi Stabil

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 11:13 WIB
Gubernur Riau Syamsuar (kedua kiri) menyampaikan keterangan pers tentang persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru yang telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Kesehatan, di Posko Gugus Tugas Penangangan COVID-19 Provinsi Riau di Pekanbaru, Riau, Senin (13/4/2020). Untuk mecegah meluasnya penyebaran virus Corona (COVID-19), Gubernur Riau mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menaati peraturan-peraturan di saat diberlakukanya PSBB di Kota Pekanbaru. ANTARA FOTO/Rony Muharrman/wsj.
Gubernur Riau Syamsuar (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Pekanbaru -

Gubernur Riau Syamsuar dan istrinya, Misnarni, dirawat di rumah sakit setelah dinyatakan positif Corona atau COVID-19. Syamsuar dan Misnarni disebut dalam kondisi stabil.

"Kondisi Pak Gubernur dan Ibu stabil. Kita sudah cek dan semua baik. Kemarin, usai dirujuk, langsung dicek semua," kata juru bicara Satgas COVID-19 Riau, Indra Yopi, Rabu (2/12/2020).

Keduanya telah diperiksa oleh tim medis rumah sakit. Ada dokter spesialis jantung, paru, dan penyakit dalam yang ikut memantau kesehatan keduanya.

"Sesuai standar, ada beberapa dokter yang ikut mendampingi di RS. Ada dari dokter spesialis penyakit dalam, jantung, dan paru juga," katanya.

Yopi mengatakan Syamsuar dan istrinya dirawat dalam satu ruangan yang sama. Dia berharap keduanya bisa saling menguatkan satu sama lain agar cepat pulih.

"Bapak dan Ibu dirawat di satu ruangan yang sama. Saya juga beberapa kali kami sarankan agar digabung. Kenapa? Karena biar saling menguatkan, apalagi keduanya terkonfirmasi positif," tutur Yopi.

Sebelumnya, Syamsuar terkonfirmasi positif COVID-19 pada Selasa (1/12). Hal itu diketahui setelah Syamsuar mengikuti tes swab pada Senin (30/11).

Misnarni lebih dulu dinyatakan positif Corona. Selain itu, dua ajudan Gubernur Riau juga positif Corona.

(ras/haf)