HUT Ke-63, Pertagas Santuni Anak Yatim & Kaum Duafa di Palembang

Angga Laraspati - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 10:52 WIB
Pertagas
Foto: dok. Pertagas
Jakarta -

PT Pertamina Gas (Pertagas) memperingati ulang tahunnya yang ke-63 dengan cara yang berbeda. Perusahaan afiliasi subholding gas PT PGN ini merayakan hari jadinya dengan menyalurkan santunan untuk anak yatim dan kaum duafa di Palembang, Sumatera Selatan pada Senin (30/11) yang lalu.

Manager Communication Relations dan CSR Pertagas, Elok Riani Ariza mengatakan santunan tersebut diberikan kepada 137 anak yatim yang berada di 4 yayasan berbeda di Palembang. Ke empat yayasan tersebut adalah Yayasan Nurul Huda, Yayasan Nur Khasanah, Yayasan Fisabilillah Al-Amin, dan Yayasan Amal Ma'ruf.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pertagas kepada anak-anak yatim piatu dan duafa di wilayah operasi kita. Khususnya di wilayah Palembang. Mudah-mudahan bermanfaat untuk adik-adik dan menjadi berkah," kata Elok dalam keterangan tertulis, Rabu (2/12/2020).

Penyerahan santunan tersebut juga diisi dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur'an dan dibarengi dengan maknanya. Acara tersebut juga dilanjutkan dengan doa bersama.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Pertamina dan Pertamina Gas. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan menjadi barokah, dan sukses selalu ke depannya untuk negeri ini," ujar Bendahara Panti Asuhan Fisabilillah Al-Amin Rina Martini.

Sebagai informasi, pemberian bantuan untuk kelompok duafa merupakan bagian penting dari program CSR yang dilaksanakan Pertagas. Pelaksanaannya berlangsung secara berkelanjutan di seluruh wilayah operasi Pertagas, baik di Sumatera maupun daerah lainnya.

(prf/ega)