Polisi Beberkan Modus Pria Cabuli Bocah 10 Tahun di Tangsel

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 19:02 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Tangerang -

Polisi menangkap SA, pelaku pencabulan seorang bocah di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Polisi membeberkan modus pelaku mencabuli korban.

"Jadi modus operandi dari tersangka mengaku sebagai salah satu bagian dari kru TV," ujar Kasat Reskrim Polres Tanggerang Selatan AKP Angga Surya Saputra di Polres Tanggerang Selatan, Selasa (1/12/2020)

Mulanya pelaku berputar-putar untuk mencari korban. Kemudian pelaku mendekati calon korbannya dan mulai merayu untuk dijadikan artis.

"Jadi awalnya pada tanggal tersebut tersangka berputar-putar mencari korbannya, kemudian sampai di suatu tempat terdapat seorang anak perempuan inisial CPP berumur 10," kata Angga.

Pelaku merayu korban dengan mengatakan wajah korban mirip dengan artis sinetron. Pelaku berjanji akan menjadikan korban sebagai artis.

"Tersangka mengatakan bahwa korban mirip artis sinetron dan tersangka bisa menjadikan korban sebagai artis karena tersangka kerja sebagai kru TV," kata Angga dalam rilis.

Berhasil mempengaruhi korban, pelaku membawa korban berputar-putar. Pelaku mulai mencabuli korban di atas motor.

Setelah itu, korban dibawa ke kebun kosong. Di sana korban dicabuli lagi. Pelaku mengancam akan meninggalkan korban bila berteriak.

"Kemudian korban diancam akan ditinggalkan jika dia berteriak." lanjut Angga.

Menurut penyelidikan polisi, pelaku sudah beberapa kali melakukan pencabulan terhadap bocah. Pelaku juga diketahui telah melakukan empat kali begal payudara.

"SA pernah melakukan 10 kali tindak pidana lain, satu kali dengan perbuatan yang sama melakukan persetubuhan dan pencabulan terhadap anak, empat kali melakukan begal payudara. Kemudian tersangka juga dua kali melakukan pencabulan terhadap anak dan tersangka, juga tiga kali pencurian handphone," ujar Angga.

Tersangka ditangkap pada Jumat (27/11) saat sedang memancing di daerah Jakarta Selatan. Polisi juga menembak tersangka karena melakukan perlawanan terhadap polisi.

(isa/isa)