Diundang Dialog Nasional 212, Mahfud Md Pastikan Tak Hadir

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 18:01 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md berdialog dengan perwakilan buruh se-Jatim. Mahfud berjanji kritik dari buruh dijadikan catatan rancangan peraturan pemerintah (PP). (YouTube Kemenko Polhukam RI)
Menko Polhukam Mahfud Md. (YouTube Kemenko Polhukam RI)
Jakarta -

Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengundang Menko Polhukam Mahfud Md dalam acara dialog nasional 100 ulama dan tokoh secara virtual. Mahfud memastikan tidak menghadiri acara tersebut.

"Pak Mahfud tidak hadir," kata Staf Khusus Menko Polhukam, Rizal Mustary, menyampaikan pernyataan Mahfud saat dimintai konfirmasi detikcom melalui pesan singkat, Selasa (1/12/2020).

Rizal menuturkan undangan dialog nasional 212 sudah diterima dan direspons oleh Mahfud Md. Rizal memastikan Mahfud tidak akan hadir dalam acara tersebut.

"Beliau sudah merespons pihak yang mengundang dan memberi tahu tidak akan hadir di acara itu," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq Shihab dijadwalkan akan menjadi pembicara utama pada dialog nasional 100 ulama dan tokoh yang digelar secara virtual oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 pada Rabu besok. PA 212 mengungkapkan Menko Polhukam Mahfud Md diundang dalam dialog itu tapi tidak bisa hadir.

"Sudah diundang (Mahfud Md) tapi konfirmasi tidak hadir," kata Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif kepada wartawan.

Slamet mengatakan pihaknya sudah mengirimkan undangan kepada pihak Mahfud. Namun Menko Polhukam itu berhalangan hadir.

"Sudah (diterima undangan). Tidak (hadir mengisi dialog)," katanya.

Pada acara yang akan berlangsung pada Rabu (2/12) besok, Habib Rizieq Shihab akan menjadi pembicara utama. Sementara itu, acara dengan tema 'Revolusi Akhlak, Solusi untuk Indonesia yang Bermartabat' itu akan dimoderatori oleh Ustaz Haikal Hassan.

"Insyaallah (Habib Rizieq) hadir. Kan beliau narasumber utama," tutur Slamet.

Sejumlah tokoh dan ulama yang akan hadir pada acara yang berlangsung secara virtual itu di antaranya Ketum FPI Sobri Lubis, Slamet Ma'arif, hingga jajaran FPI dan PA 212 lainnya.

Sejumlah tokoh politik, kata Slamet, juga akan berpartisipasi dalam acara tersebut. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, politikus Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, hingga pendiri Partai Ummat Amien Rais.

Selanjutnya
Halaman
1 2