Tim Puslabfor Datangi SPBU MT Haryono Lokasi Kebakaran Truk Tangki

Syahidah izzata Sabiila - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 16:19 WIB
Puslabfor Polri cek truk tangki terbakar di SPBU MT Haryono (Syahidah izzata Sabiila/detikcom).
Puslabfor Polri mengecek truk tangki terbakar di SPBU MT Haryono. (Syahidah izzata Sabiila/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran truk tangki pengisian bahan bakar di SPBU MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan, dipadamkan. Petugas Puslabfor Polri datang ke lokasi kejadian.

Pantauan detikcom, Selasa (2/12/2020) pukul 14.45 WIB, mobil milik Puslabfor Polri mendatangi SPBU. Petugas yang datang terdiri dari 4 orang dengan menggunakan helm putih dan salah satunya membawa kamera.

Beberapa saat kemudian, tim Puslabfor langsung mendatangi TKP kebakaran di SPBU MT Haryono. Mereka melakukan pengecekan dan pemeriksaan di sekitar alat pompa dan mobil pengisian bahan bakar.

Salah seorang petugas juga mengambil beberapa foto dari lokasi kejadian sebagai bahan pemeriksaan. Tidak lama kemudian, mereka langsung menuju sebuah ruangan di SPBU MT Haryono.

Sebelumnya, terjadi kebakaran mobil tangki yang hendak mengisi bahan bakar pada pukul 11.30 WIB. Tiba-tiba saja muncul percikan api yang kemudian menyebabkan kebakaran di sekitar pompa alat pengisian bahan bakar.

Petugas SPBU yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawa alat pemadam kebakaran. Mereka berhasil memadamkan kepulan asap sehingga kebakaran tidak sempat merambat ke area lainnya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono menyebut polisi masih mendalami keterangan para saksi, termasuk sopir dan petugas SPBU. Polisi juga akan melakukan olah TKP guna memastikan penyebab pasti kebakaran.

"Tadi sudah koordinasi, mereka akan bekerja sama penuh dengan pihak kepolisian untuk memberikan keterangan. Seluruh saksi-saksi yang ada di SPBU akan kooperatif, termasuk sopir tangki. Intinya kami akan meminta keterangan secara penuh dulu, olah TKP dulu, lalu memastikan sebenarnya kebakaran ini karena apa," jelas Budi.

(gbr/gbr)