Kelompok Ali Kalora Sisa 11 Orang, Punya 2 Senjata Api

Idham Kholid - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 15:14 WIB
Sosok Ali Kalora yang diburu polisi
Sosok Ali Kalora yang diburu Satgas Tinombala. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Satgas Tinombala, yang merupakan gabungan TNI-Polri, masih memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora di Sulawesi Tengah (Sulteng). Anggota kelompok Ali Kalora tercatat tinggal 11 orang.

"(Anggota) Ali Kalora ada 11 orang, termasuk Ali Kalora," ujar Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Suparnoto saat dihubungi, Selasa (1/12/2020).

Didik mengatakan kelompok Ali Kalora diperkirakan memiliki 2 senjata api. Rinciannya, 1 senjata laras panjang dan 1 laras pendek.

"Persenjataan mereka kemarin yang nampak itu kan satu senjata panjang dipegang Ali Kalora, sama satu lagi senjata pendek," kata Didik.

"Karena beberapa hari kemarin sempat juga dapat satu toh yang ketembak dua itu kan ada senpinya itu. Sementara yang terdeteksi karena kemarin saksi yang melihat senjata panjang satu, sama satu pendek," ujarnya.

Sementara pemasok amunisi ke kelompok Ali Kalora masih diselidiki. Didik menuturkan kelompok Ali Kalora berada di kawasan Gunung Biru.

"Pemasoknya ini yang kita belum tahu dari mana dapat peluru, tim intelijen masih melakukan penyelidikan dari mana senjata-senjata itu, bisa saja itu senjata yang dari dulu dulu turun-temurun. Pemasoknya kita belum tahu," ucapnya.

Diketahui Satgas Tinombala dikerahkan untuk memburu dan menangkap kelompok MIT pimpinan Ali Kalora.

Selanjutnya
Halaman
1 2