Truk Tangki Terbakar di SPBU MT Haryono, Polisi: Sopir Terluka

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 14:49 WIB
Kebakaran mobil tangki terjadi di SPBU MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020). Saat ini, PT Pertamina (Persero) tengah melakukan investigasi.
Truk tangki terbakar di SPBU MT Haryono (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Truk tangki terbakar di SPBU di Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan. Polisi menyebut sopir truk tangki itu terluka.

"Korban jiwa tidak ada, hanya sopir yang terluka. Saat itu, sopir yang kaget karena muncul kebakaran langsung melompat dari mobil sehingga menyebabkan kakinya lecet," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono di lokasi, Selasa (1/12/2020).

Kebakaran yang terjadi diketahui bermula saat truk tangki datang pada pukul 09.00 WIB pagi. Namun, karena terjadi pemadaman listrik di wilayah Jakarta Selatan, pengisian bahan bakar sempat ditunda.

Mobil tangki mulai mengisi bakar bakar pukul 11.30 WIB saat listrik kembali menyala. Tiba- tiba saja muncul percikan api yang kemudian menyebabkan kebakaran di sekitar pompa alat pengisian bahan bakar.

Petugas SPBU yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawa alat pemadam kebakaran. Mereka berhasil memadamkan kepulan asap sehingga kebakaran tidak sempat merambat ke area lainnya.

Budi menyebut polisi masih mendalami keterangan para saksi, termasuk sopir dan petugas SPBU. Polisi juga akan melakukan olah TKP guna memastikan penyebab pasti kebakaran.

"Tadi sudah koordinasi, mereka akan bekerja sama penuh dengan pihak kepolisian untuk memberikan keterangan. Seluruh saksi-saksi yang ada di SPBU akan kooperatif, termasuk sopir tangki. Intinya kami akan meminta keterangan secara penuh dulu, olah TKP dulu, lalu memastikan sebenarnya kebakaran ini karena apa," jelas Budi.

Tonton video 'Truk Tangki di SPBU MT Haryono Terbakar, Polisi Gelar Olah TKP':

[Gambas:Video 20detik]



Selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2