Positif Corona, Anies Baswedan Isolasi Mandiri Terpisah dengan Keluarga

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 10:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi undangan Polda Metro Jaya untuk klarifikasi soal kerumunan di acara Habib Rizieq Shihab, Selasa (17/11/2020).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif virus Corona (COVID-19). Anies Baswedan kemudian memutuskan isolasi mandiri dan terpisah dengan keluarganya.

"Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi," ujar Anies Baswedan melalui keterangan tertulis di situs PPID DKI, Selasa (1/12/2020).

Anies Baswedan menyatakan ia tidak ada gejala. Anies Baswedan menyebut kondisinya saat ini baik.

"Saat ini kondisi saya Alhamdulillah baik, alhamdulillah tidak ada gejala," ujar Anies Baswedan.

Anies Baswedan kemudian meminta kepada pihak yang melakukan interaksi dengannya untuk melakukan swab test. Hal itu dilakukan untuk melakukan tracing COVID-19.

"Bagi siapa pun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan," katanya.

Anies Baswedan positif Corona tidak lama setelah Wagub Ahmad Riza Patria mengalami hal yang sama. Simak di halaman selanjutnya.

Tonton juga saat Anies Baswedan umumkan dirinya Positif Covid-19:

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2