Round-Up

Tudingan Kubu Bobby soal Politik Identitas Kala Akhyar Gandeng UAS

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 05:53 WIB
Ustaz Abdul Somad (tengah) bersama Akhyar-Salman (dok. Istimewa)
Foto: Ustaz Abdul Somad (tengah) bersama Akhyar-Salman (dok. Istimewa)
Medan -

Ustaz Abdul Somad (UAS) mengampanyekan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di Pilkada Medan. Kubu lawan Akhyar, Bobby Nasution-Aulia Rachman menuding Akhyar memakai politik identitas dengan menggandeng UAS.

Dukungan UAS kepada Akhyar-Salman itu disampaikan dalam beberapa video. UAS terlihat duduk di antara Akhyar-Salman sambil menyampaikan dukungannya terhadap paslon jagoan Demokrat-PKS ini.

"Sehebat-hebatnya, sehiruk-pikuknya kampanye sekarang tidak bisa di tanah lapang, tidak bisa di stadion. Maka tim Akhyar-Salman mesti ketuk pintu ke pintu, mesti bisa mempengaruhi orang sampai tanggal 9 Desember, mesti mencoblos nomor 1," kata UAS dalam video itu seperti dilihat detikcom, Senin (30/11/2020).

UAS mengatakan kampanye dari pintu ke pintu merupakan hal yang berat. Dia mengatakan Akhyar-Salman akan memberikan pertolongan kepada kaum duafa dan fakir miskin jika menang Pilkada Medan.

"Kalau menang pasangan ini, ditolongnyalah duafa, fakir miskin, anak yatim, ditolongnya masjid, ditolongnya hamba-hamba Allah," ucap UAS.

Dia berpesan agar masyarakat tidak mengambil uang yang diberikan calon menjelang Pilkada. Menurutnya, politik uang bakal memicu korupsi jika calon kepala daerah itu terpilih.

"Kalau belum duduk saja sudah main duit haram, maka kalau duduk nanti habislah duit APBD Medan itu untuk membalikkan modal," jelasnya.

Dalam video lainnya, UAS bersama Akhyar dan Salman terlihat saling berpegangan tangan. UAS mengajak masyarakat memilih pasangan Akhyar-Salman pada Pilkada Medan.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Medan, seluruh jamaah, supaya memilih pasangan AMAN. Bapak Akhyar Nasution dan Ustaz Salman untuk menjadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan 2021-2024. Jangan lupa tanggal 9 Desember, Rabu pagi, pilih pasangan AMAN nomor 1," tutur UAS.

Apa kata kubu Bobby? Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2