Istri Bupati Sidrap Dikabarkan Positif COVID-19, Ini Penjelasan Keluarga

Hasrul Nawir - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 22:11 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi penyebaran Corona di Pulau Sulawesi (Edi Wahyono)
Sidrap -

Istri Bupati Sidrap Dollah Mando, Mulyani Dollah dikabarkan positif virus Corona (COVID-19). Kabar tersebut ramai dibicarakan warga. Pihak keluarga pun memberikan penjelasan.

"Saya belum bisa pastikan apakah ibu positif COVID-19 atau tidak, karena belum ada informasi juga dari dokter. Besok, setelah saya ketemu dokter baru bisa saya informasikan," kata Doni saat dimintai konfirmasi detik.com, Senin (30/11/2020).

Namun demikian, Doni tak memungkiri bahwa ibunya sempat dirawat di RS Arifin Numang di Sidrap. Kini, Mulyani sudah dirujuk ke salah satu rumah sakit di Makassar.

"Memang kemarin ibu dirujuk ke Makassar setelah dirawat di RS Arifin Numang, keluarga sepakat dirujuk ke Makassar karena ada riwayat penyakit gula dan HB-nya rendah," ungkapnya.

"Katanya dari RS aturannya memang pasien harus diisolasi dulu," imbuh Doni.

Doni juga berbicara terkait kondisi kesehatan ibunya setelah di rujuk ke Makassar. Menurutnya, kondisi ibunya sudah membaik.

"Kondisinya sudah membaik, bahkan tadi kami sempat cerita-cerita," tandasnya.

Sementara itu, Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Sidrap Ishak Kenreyang enggan berbicara mengenai kondisi Mulyani. Ishak mengaku tidak bisa memberi tahu nama pasien positif Corona di Sidrap.

"Kalau untuk data pasien positif COVID-19 ada aturan yang membatasi kami. Kami hanya bisa memberikan informasi jenis kelamin dan wilayah kecamatan tempat domisili pasien. Untuk nama, itu merupakan ranah privasi," sebut Ishak.

Ishak menambahkan jumlah kasus COVID-19 di Sidrap memang melonjak dalam beberapa hari terakhir. Untuk hari ini terdapat penambahan 3 kasus baru Corona.

"Minggu ini dan minggu lalu terjadi peningkatan jumlah kasus COVID-19. Khusus hari ini ada penambahan 3 kasus, semua laki-laki," paparnya.

(zak/zak)