Hakim Vonis Bos PS Store Tak Bersalah, Jaksa Pikir-pikir Banding

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 20:03 WIB
Sidang Bos PS STore Putra Siregar
Sidang vonis Bos PS Store (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta -

Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) memutuskan bos PS Store Putra Siregar tidak terbukti bersalah terkait perkara penimbunan dan penjualan barang impor di luar wilayah kepabeanan. Hakim memberikan waktu 14 hari untuk jaksa menentukan langkah hukum selanjutnya.

"Kita beri waktu untuk jaksa menentukan selama 14 hari," ujar ketua majelis hakim Tri Andita dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (30/11/2020).

Ditemui usai persidangan, Jaksa Silvi Mulyani Sari mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan untuk mengajukan banding atas putusan yang dijatuhkan kepada bos PS Store tersebut. Dia juga akan melapor terlebih dahulu kepada pimpinannya.

"Sikapnya tadi diberi waktu pikir-pikir dulu selama 14 hari oleh hakim," kata Silvi.

"Untuk langkah sementara saya laporkan dulu pimpinan, setelah itu baru kami kabarkan lagi," sambungnya.

Diketahui, hakim memutuskan bos PS Store Putra Siregar tidak terbukti bersalah. Hakim juga memerintahkan pemulihan nama baik dan pengembalian barang sitaan berupa 119 handphone.

"Memutuskan, menyatakan terdakwa Putra Siregar tidak terbukti secara sah melakukan tindak pidana seperti tuntutan penuntut umum," ujar ketua majelis hakim Tri Andita dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (30/11).

Selanjutnya
Halaman
1 2