Benyamin-Pilar Janji Lanjutkan Kerja Airin Rachmi Diany di Tangsel

Tim detikcom - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 16:32 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Tangsel, Airin Rachmi Diany mendampingi pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ikhsan  mendaftar sebagai bakal calon wali kota ke KPU Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (5/9/2020). Airin yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Tangsel akan mengakhiri masa jabatannya selama 2 periode. Sementara Benyamin saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangsel. Sementara Pilar Saga merupakan putra dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.
Airin bersama Benyamin dan Pilar. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Paslon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan berkomitmen melanjutkan kinerja Wali Kota Airin Rachmi Diany. Keduanya menilai Airin berhasil memimpin Tangsel sehingga pekerjaannya harus dilanjutkan.

Menurut Bang Ben, sapaan Benyamin Davnie, dalam 10 tahun terakhir berbagai peningkatan dan pencapaian pembangunan di seluruh sektor mampu dicatatkan Pemkot Tangsel, seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tinggi, laju pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan angka kemiskinan paling rendah di Indonesia. Bang Ben merupakan Wakil Walikota Tangsel selama dua periode.

"Ke depan, beragam pencapaian dan keberhasilan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk meneruskan dan meningkatkannya. Ini juga yang menjadi komitmen kami untuk menjadikan Tangsel semakin lebih baik lagi ke depannya," kata Bang Ben melalui keterangan tertulisnya, Minggu (29/11/2020).

Terkait pencalonannya bersama Pilar Saga Ichsan, Benyamin telah menyiapkan sejumlah program unggulan demi merealisasikan visi mewujudkan Tangsel unggul menuju kota lestari, saling terkoneksi, efektif dan efisien. Menurut Bang Ben, makna unggul adalah menjadikan Tangsel semakin terbaik di segala aspek, sekaligus menjadi solusi dari permasalahan-permasalahan kota yang bersifat dinamis.

Sementara terkait penataan kota, pasangan nomor urut tiga itu juga telah menyiapkan program unggulan untuk menjadikan Tangsel semakin layak huni. Pilar Saga Ichsan menyatakan, beragam program tersebut termotivasi dari Airin Rachmi Diany selama memimpin Tangsel.

Adapun program yang disiapkan seperti penyediaan infrastruktur wisata bertaraf internasional, penambahan community center dan pusat olahraga, pengembangan taman dan balai warga, juga pembangunan pusat kegiatan berstandar internasional.

Dalam program pendidikan, pasangan nomor urut tiga itu menyiapkan setidaknya tujuh program unggulan, antara lain peningkatan biaya satuan siswa melalui Bosda Optimal, bantuan dan beasiswa bagi SD, SMP, mahasiswa dan hafidz Qur'an melalui Kartu Tangsel Cerdas, memperbanyak sekolah negeri berstandar internasional, peningkatan sarana dan prasarana serta kualitas pendidikan, layanan bus sekolah, program perpustakaan, hingga disinergikan dengan penanganan Covid-19.

Menurut arsitek berusia 29 tahun itu, penanganan pandemi Covid-19 tetap menjadi prioritas utama sembari diseleraskan dengan program-program pembangunan lain. Benyamin-Pilar berkomitmen menempatkan penanganan pandemi Covid-19 dalam setiap program unggulan yang dibuat.

Selain itu, pasangan yang diusung Partai Golkar itu juga menyiapkan sejumlah program baru lainnya demi meneruskan pencapaian yang diraih Tangsel dalam kurun 10 tahun terakhir.

Dalam program ekonomi, Pilar memaparkan, pihaknya membuat sejumlah gagasan, seperti pembentukan pusat pembinaan wirausaha ekonomi kreatif, e-commerce, hub dan channeling pelaku ekonomi kreatif melalui Rumah Kreatif. Ada juga pembentukan UKM dan UMKM Center, Kartu Tangsel Sejahtera Mandiri, bantuan sertifikasi HAKI, koperasi berbasis digital, pemberdayaan masyarakat dan pelaku usaha mikro agar semakin terampil dan kompeten, serta peningkatan investasi melalui program Mudah Bermitra Lancar Berizin.

Dalam program kesehatan, pasangan Benyamin-Pilar berkomitmen untuk menambah cakupan layanan kesehatan semesta melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) termasuk pembangunan rumah sakit umum daerah di tiap kecamatan.

"Sebagai rumah kita bersama, maka seluruh pihak yang ada di Tangsel memiliki kewajiban yang sama untuk bersama-sama melanjutkan pencapaian dan keberhasilan yang diraih di Tangsel selama ini. Beragam prestasi dan keberhasilan yang dicatatkan Pemkot Tangsel selama ini turut memotivasi kami untuk menjadikan Tangsel semakin aman, nyaman, dan unggul di segala sektornya," tutur Pilar.

(tor/tor)