Pembunuhan Sadis di Sigi, Muhammadiyah Minta Masyarakat Tak Terprovokasi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 01:17 WIB
Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Muti,
Foto: Abdul Mu'ti (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Muhammadiyah meminta aparat keamanan untuk menindak tegas kelompok MIT yang melakukan pembunuhan sadis satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah. Sekertaris Umum Muhammadiyah, Abdul Muti meminta masyarakat tidak terprovokasi karena ini bukan persoalan antar umat beragama.

"Saya sangat prihatin dengan terjadi kasus kekerasan di sebuah desa di Kabupaten Sigi. Aparatur keamanan harus segera bertindak dan menindak tegas pelaku sesuai hukum yang berlaku," kata Abdul Muti dalam keterangannya, Minggu (29/11/2020).

Abdul memastikan peristiwa pembunuhan said oleh kelompok Ali Kalora dkk bukanlah persoalan antara umat beragama. Karena itu dia meminta masyarakat untuk tetap tenang.

"Ini bukan masalah konflik antar umat beragama. Karena itu masyarakat hendaknya tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pemberitaan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan sumber dan kebenarannya. Masyarakat hendaknya mempercayakan penanganan masalah kepada pemerintah, khususnya aparatur keamanan dan penegak hukum," ucapnya.

Simak selengkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2