Eks Pejuang Darat, Laut & Udara Dukung Harno-Bayu di Pilkada Rembang

Faidah Umu Safuroh - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 20:04 WIB
Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Kabupaten Rembang menyatakan siap untuk mendukung penuh kemenangan pasangan calon nomor urut 1, Harno-Bayu pada Pilkada Rembang
Foto: Istimewa
Jakarta -

Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Kabupaten Rembang menyatakan siap untuk mendukung kemenangan pasangan calon nomor urut 1, Harno-Bayu pada Pilkada Rembang 9 Desember mendatang. Pernyataan dukungan itu dilontarkan dalam pertemuan antara Harno dengan PPIR di rumah heritage Lasem.

Ketua PPIR Rembang Nuryanto menjelaskan dukungan yang diberikan para purnawirawan ini berangkat dari kecocokan visi misi paslon Harno-Bayu. Menurutnya, Harno-Bayu memiliki program yang lebih merakyat.

"PPIR itu adalah para purnawirawan pejuang dari darat, laut, udara dan kepolisian mulai Aceh sampai ke Papua dikemas menjadi satu utuh kompak serta solid. Di sini lah PPIR akan berjuang bersama Harno dan Bayu menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rembang," tegas Nuryanto dalam keterangan tertulis, Minggu (29/11/2020).

Nuryanto menilai gagasan program yang dimunculkan oleh Harno-Bayu sangat realistis. Sebab, tak hanya mengumbar janji, namun sebagian besar gagasan program itu telah dibuktikan secara nyata oleh pribadi Harno maupun Bayu melalui perusahaan yang mereka pimpin.

"Kami menilai Harno-Bayu lebih jelas programnya, lebih mensejahterakan rakyat. Kami sepakat dengan visi-misi yang dibawa oleh Pak Harno dan Pak Bayu sehingga kami siap mendukung penuh kemenangan Harno-Bayu Pilkada 9 Desember 2020 besok," katanya.

Calon Bupati Rembang nomor urut 1, Harno mengaku bersyukur atas dukungan yang setiap harinya terus berdatangan. Bukan hanya dari satu kalangan masyarakat saja, melainkan dari berbagai lapisan masyarakat.

"Alhamdulillah sampai menjelang detik-detik terakhir ini dukungan masih saja mengalir kepada kami. Seperti yang diberikan oleh PPIR ini, semoga ini menjadi spirit yang terus memberikan semangat kemenangan kepada kami," kata Harno.

(akn/ega)