Langgar Jam Operasional PSBB, 19 Kafe-Restoran di Jaksel Diminta Tutup

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 19:12 WIB
Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono
Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) meminta 19 kafe dan restoran di beberapa wilayah Jakarta Selatan untuk ditutup. Hal dilakukan karena kedapatan melanggar jam operasional selama PSBB transisi.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan penertiban ini dilakukan pada Sabtu (28/11) malam. Tim dari tiga pilar melakukan penertiban ke wilayah Senopati, Kemang Raya, Tebet, Blok M, Pondok Indah, dan wilayah lain di Jaksel.

"Giat (kegiatan) sifatnya mengimbau dan meminta segera kembali ke rumah masing-masing karena Jakarta masih PSBB transisi di mana ada pembatasan jam operasional untuk kafe dan restoran di DKI Jakarta, yaitu jam 06.00 sampai 21.00 WIB sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta No 259 Tahun 2020," kata Budi lewat keterangannya, Minggu (29/11/2020).

Budi mengatakan belum melakukan penindakan secara administrasi kepada 19 kafe dan restoran tersebut. Namun pihaknya tetap memberikan peringatan keras agar pengelola menaati aturan PSBB transisi.

"Semalam belum dilakukan penindakan secara administrasi karena tempat-tempat yang kami datangi setelah kami arahkan untuk tutup langsung menindaklanjuti untuk tutup," ungkap Budi.

"Tapi kami langsung berikan peringatan keras dan meminta para pengelola tempat tersebut untuk ke depan menaati aturan-aturan yang berlaku pada saat PSBB transisi di DKI Jakarta," tambahnya.

Tidak hanya itu, polisi ikut membubarkan kerumunan di sepanjang Jalan Antasari hingga Pondok Indah.

"Selain kafe dan restoran, tim membubarkan kerumunan-kerumunan yang ada di sepanjang Jalan Antasari, Kemang, Bulungan, Blok M, Pondok Indah, dan tempat-tempat lain di wilayah Jaksel," kata Budi.

Simak juga video 'Muda-mudi Bekasi Asyik Joget Berkerumun, Berujung Penyegelan Kafe':

[Gambas:Video 20detik]



(ibh/ibh)