Kadis Kesehatan Lombok Barat Raih Penghargaan Kampung Sehat NTB 2020

Inkana Putri - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 09:58 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Kadis Kesehatan Lombok Barat Ni Made Ambaryati mendapat predikat Kadis Kesehatan Terbaik dalam ajang Kampung Sehat NTB 2020. Adapun penghargaan ini diraihnya berkat usaha penerapan 14 indikator penanganan pandemi COVID-19.

Dalam penanganan COVID-19, Ambaryati dipercaya menjadi pemimpin Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di Gumi Patut Patuh Patju (Tripat Lombok Barat). Kabid Humas Kombes Pol. Artanto menyampaikan tercapainya penerapan 14 indikator ini merupakan hasil kerja keras Ketua Satgas.

"Ibu Ambaryati selaku Kepala Dikes Lombok Barat berhasil memimpin Tim Satgas COVID-19 yang cukup solid, dalam penanganan COVID-19 di wilayahnya dengan menjalin kerjasama lintas sektor sehingga penanganan COVID-19 di Kabupaten Lombok Barat berjalan dengan efektif," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (29/11/2020).

Selain membangun kerjasama lintas sektoral, Artanto menyebut keberhasilan ini juga berkat sistem penanggulangan dan penanganan COVID-19 yang tersistem sampai tingkat bawah.

"Jadi, di Lombok Barat itu sistem penanggulangan COVID-19 berjalan dari level kabupaten sampai di level desa. Dengan penerapan sistem tersebut sehingga Tim Satgas bisa dengan mudah dan cepat mengetahui informasi penyebaran pandemi, sehingga dengan cepat pula bisa ditangani," ungkapnya.

Terkait hal ini, Artanto berharap penghargaan tersebut dapat menjadi sebuah motivasi untuk bekerja lebih baik lagi, khususnya dalam memerangi COVID-19.

"Semoga dengan anugerah award yang diraih itu, Kepala Dikes Lombok Barat semakin termotivasi dan terus meningkatkan etos kerja, dalam memimpin perang melawan musuh yang tak kasat mata, COVID-19," pungkasnya.

Lihat juga video 'Keindahan Alam Lombok yang Paling Dicari Wisatawan':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)