Habib Rizieq Tinggalkan RS UMMI, Pemkot Bogor Tunggu Penjelasan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 09:44 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (Foto: Farhan)
Jakarta -

Habib Rizieq Syihab (HRS) meninggalkan Rumah Sakit (RS) UMMI Bogor. Apa kata Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor?

"Kami belum memperoleh informasinya secara resmi. Mudah-mudahan nanti ada penjelasan dari RS (UMMI) terkait hal ini agar tidak simpang siur," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat dihubungi, Minggu (29/11/2020).

"Posisi Pemkot menunggu penjelasan," lanjutnya.

Dedie menjelaskan Rizieq tidak kabur. Namun, lanjutnya, Habib Rizieq pergi meninggalkan RS UMMI.

Dia pun mendoakan agar Rizieq cepat pulih dan semakin sehat. Wakil Wali Kota Bogor ini mengatakan tidak ada yang salah ketika Rizieq meninggalkan RS.

"Tidak ada yang salah, makanya tidak ada statement apa-apa dari Pemkot terkait HRS. Yang saat ini menjadi polemik itu kan tentang info dari RS UMMI yang tidak dapat berkoordinasi dengan Dinkes dalam usaha melakukan tracing dan pengambilan spesimen swab test pasien yang terduga berkaitan dengan salah satu klaster di Jakarta," tandas dia.

Sebelumnya, Habib Rizieq Syihab (HRS) meninggalkan RS UMMI Bogor tempatnya dirawat di tengah polemik swab test. Habib Rizieq diketahui meninggalkan RS UMMI tadi malam. Habib Riziew disebut meninggalkan RS UMMI melalui pintu belakang.

"Insyaallah (sudah pulang dari RS UMMI). HRS pulang menurut info RS tadi malam," kata Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar saat dimintai konfirmasi, Minggu (29/11/2020).

Habib Rizieq meninggalkan rumah sakit bersama istrinya. Aziz menyebut saat ini Habib Rizieq bersama istrinya sudah berada di kediaman mereka di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Iya (pulang bersama istrinya). Di rumahnya insyaallah," ujarnya.

Simak juga video 'Tak Lapor Hasil Swab Test HRS, RS UMMI Terancam Ditutup!':

[Gambas:Video 20detik]



(ibh/ibh)