Habib Rizieq Tinggalkan RS UMMI Lewat Pintu Belakang

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 09:16 WIB
RS UMMI, Kota Bogor, Jawa Barat
RS UMMI Bogor (Foto: M Sholihin)
Jakarta -

Habib Rizieq Syihab diketahui meninggalkan RS UMMI Bogor tadi malam. Habib Rizieq disebut meninggalkan rumah sakit lewat pintu belakang.

Habib Rizieq meninggalkan rumah sakit sekitar pukul 21.00 WIB. Habib Rizieq keluar dari RS UMMI dengan mengendarai mobil bersama keluarganya.

"Ini sedang didalami oleh Polresta Bogor, memang infonya seperti itu (meninggalkan rumah sakit), mendapat berita bahwa pasien di RS Ummi itu jam 9 malam keluar dari rumah sakit," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat ditemui di Jaln Cigadung, Kota Bandung, Minggu (29/11/2020).

"Lewat pintu belakang, tidak diketahui," kata Erdi.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Syihab meninggalkan RS UMMI Bogor tempatnya dirawat di tengah polemik swab test. Habib Rizieq diketahui meninggalkan RS UMMI tadi malam.

"Insyaallah (sudah pulang dari RS UMMI). HRS pulang menurut info RS tadi malam," kata Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar saat dikonfirmasi, Miggu (29/11).

Habib Rizieq meninggalkan rumah sakit bersama istrinya. Aziz menyebut saat ini Habib Rizieq bersama istrinya sudah berada di kediaman mereka di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Iya (pulang bersama istrinya). Di rumahnya insyaallah," ujarnya.

Aziz mengatakan kondisi Habib Rizieq baik. Pemimpin FPI itu disebut berada dalam kondisi fisik dan mental yang baik.

"Kondisi baik, sehat fisik dan mental, tidak seperti yang benci beliau yang sakit mental dan jiwanya," kata Aziz.

Keterangan:

Judul dan sebagian isi berita ini telah diubah karena narasumber pada versi berita sebelum diubah menyatakan keberatan namanya dikutip untuk kepentingan pemberitaan. Keberatan disampaikan setelah berita terbit.

Simak video 'Satgas Covid-19 Kota Bogor Swab Test 3 Perawat Habib Rizieq di RS UMMI':

[Gambas:Video 20detik]



(azr/gbr)