Sayangkan Walkot Jakpus Dicopot, PAN DKI Minta Pemprov Silaturahmi ke FPI

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 05:30 WIB
Zita Anjani
Foto: Penasihat Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Zita Anjani (dok. Istimewa)
Jakarta -

PAN DKI Jakarta menyayangkan pencopotan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta Andono Warih karena kerumunan massa Habib Rizieq Syihan di Petamburan. Menurutnya, lebih baik Gubernur Anies Baswedan atau Pemprov DKI Jakarta menyelesaikan masalah bersama degan FPI.

"Saya sayangkan, kenapa tidak ada komunikasi, musyawarah mufakat. Sulit kalau segala sesuatu diputuskan dengan cara copot sana, copot sini. Cobalah silaturahmi dengan FPI, cari titik temu, saya yakin pasti bisa," kata Penasihat Fraksi PAN DKI Jakarta, Zita Anjani, saat dihubungi, Sabtu (28/11/2020).

Meski begitu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut tetap menghormati keputusan Anies. "Kalau sudah keputusan Gubernur, kami hormati," katanya.

Menurut Zita, Wali Kota Jakarta Pusat telah melakukan antisipasi keumunan Habib Rizieq. Selain itu, Zita juga menyinggung Gubernur Anies Baswedan yang sempat ke Petamburan, serta Wakil Gubernur Riza Patria yang sempat ke Tebet, Jakarta Selatan, untuk menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga menciptakan kerumunan.

"Ya melakukan (pencegahan penularan) menurut saya. Kan Gubernur dan Wagub juga turut hadir seingat saya," ucapnya.

Lihat berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2