Banjir Landa Tebing Tinggi, Jalan Lintas Sumatera Arah Medan Macet Panjang

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 19:25 WIB
Kemacetan di Jalan Lintas Sumatera akibat banjir di Kota Tebing Tinggi
Kemacetan di Jalan Lintas Sumatera akibat banjir di Kota Tebing Tinggi (Foto: Haris Fadhil)
Medan -

Banjir melanda Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut). Banjir itu menyebabkan Jalan Lintas Sumatera dari Tebing Tinggi menuju Medan macet panjang.

Salah satu warga, Fadhil mengatakan dirinya terjebak macet di Jalan Lintas Sumatera dari Tebing Tinggi menuju Medan, Sabtu (28/11/2020). Kemacetan sudah terjadi mulai Jalan Imam Bonjol, Tebing Tinggi.

Kemacetan juga terjadi di Jalan Lintas Sumatera dari Medan menuju Asahan. Kendaraan menuju Pematangsiantar yang biasanya bisa melewati Kota Tebing Tinggi harus berbelok ke arah Kisaran dan masuk ke Jalan Imam Bonjol lebih dulu sebelum menuju Pematangsiantar.

Kendaraan dialihkan karena banjir terjadi di kawasan Jalan Sudirman, Tebing Tinggi, yang biasanya menjadi Jalur Medan-Pematangsiantar. Petugas memberi tanda jalan di dalam Kota Tebing Tinggi tak bisa dilintasi karena banjir.

Fadhil mengatakan dirinya sudah terjebak macet di Tebing Tinggi selama 3 jam. Biasanya, kata Fadhil, Tebing Tinggi menuju Medan bisa ditempuh dalam waktu 1 jam.

"Tadi kami dari Jalan Diponegoro Tebing Tinggi, berangkat pukul 16.00 WIB. Karena nggak bisa masuk ke kota, kami lewat dari Jalan Imam Bonjol. Macet parah, ini pukul 19.00 WIB belum keluar dari Tebing Tinggi," ucapnya.

(haf/fas)