Polisi Tak Tutup Kemungkinan Panggil Ulang Anies soal Kerumunan HRS

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 18:28 WIB
Gedung Mapolda Metro Jaya
Gedung Polda Metro Jaya (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara Habib Rizieq Syihab di Petamburan telah naik ke tingkat penyidikan. Polisi mulai menyusun jadwal pemanggilan saksi-saksi terkait kasus tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan akan memanggil ulang para saksi yang sudah dimintai klarifikasi, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria.

"Bisa (Gubernur-Wagub DKI Jakarta dipanggil ulang). Pokoknya yang kita butuhkan. Kalau kemarin kan sifatnya klarifikasi saja, kalau sekarang sudah produk berkas," kata Tubagus saat dihubungi detikcom, Sabtu (28/11/2020).

Namun Tubagus belum membeberkan kapan para saksi tersebut akan dipanggil kembali. Dia menyebut saat ini pihaknya masih menyusun jadwal pemanggilan.

Tubagus menambahkan para saksi yang dipanggil nantinya akan tetap berkaitan dengan tiga elemen yang telah dikelompokkan polisi dari kasus kerumunan di Petamburan tersebut, dari pejabat DKI Jakarta, panitia penyelenggara, hingga saksi-saksi acara tersebut.

"Iya dari tiga elemen itu kurang-lebih," imbuhnya.

Simak video 'Imbas Kerumunan di Petamburan, Wali Kota Jakpus Dicopot':

[Gambas:Video 20detik]



Kapan polisi akan memanggil Habib Rizieq? Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2