BMKG: Waspada Potensi Hujan di Jaktim dan Jaksel Malam Hari

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 04:30 WIB
Hujan jadi berkah tersendiri bagi pedagang jas hujan di Jakarta. Pasalnya, saat hujan tak sedikit warga yang beli jas hujan agar dapat melanjutkan perjalanan.
Foto: Ilustrasi (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca di wilayah DKI Jakarta. BMKG meminta warga mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada malam hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaktim dan Jaksel pada malam hari," tulis BMKG di situs resminya, Sabtu (28/11/2020).

Pada pagi hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat diprediksi akan cerah berawan. Sedangkan wilayah Jakarta Selatan dan Timur diprediksi akan berawan.

Wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hari ini. Sementara itu, cuaca berawan diperkirakan menyelimuti wilayah Jakarta barat dan berawan Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Malam hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan diguyur hujan sedang. Untuk wilayah Jakarta Pusat diprediksi akan hujan ringan, sedangkan Jakarta Barat dan Jakarta Utara akan berawan.

Suhu udara berkisar 23-32 derajat celsius. Kelembapan udara berkisar 55-95 persen.

(rfs/rfs)