9 Jam Sudah KPK Geledah Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 21:27 WIB
Gedung Mina Bahari IV, digeledah KPK. (Taufieq Renaldi/detikcom)
Gedung Mina Bahari IV, Kementerian Kelautan dan Perikanan, digeledah KPK. (Taufieq Renaldi/detikcom)
Jakarta -

Sudah sembilan jam tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berada di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Penggeledahan masih terus berlanjut dalam rangka mencari tahu kasus dugaan suap urusan ekspor benur.

Pantauan detikcom, tempat yang dimasuki penyidik KPK adalah Gedung Mina Bahari IV, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Tim penyidik masih belum beranjak dari gedung KKP, meski jam sudah melewati pukul 21.00 WIB. Mereka sedang menyelisik perkara dugaan suap ekspor benur atau benih lobster. Menteri Kelautan dan Perikanan (sekarang sudah mengundurkan diri) Edhy Prabowo menjadi salah satu tersangka dalam kasus tersebut.

Gedung Mina Bahari IV, digeledah KPK. (Taufieq Renaldi/detikcom)Gedung Mina Bahari IV, digeledah KPK. (Taufieq Renaldi/detikcom)

Penyidik KPK menyambangi gedung KKP, sejak pagi tadi. Terlihat Penyidik KPK Novel Baswedan turut dalam rombongan di gedung KKP.

Pantauan detikcom, rombongan penyidik KPK itu tiba di Gedung Mina Bahari IV pukul 10.45 WIB pagi tadi. Ada 10 mobil yang tampak tiba di KKP.

Selanjutnya, sempat ada tujuh penyidik KPK keluar dari gedung:

Selanjutnya
Halaman
1 2