Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris di Pohuwato Gorontalo

Ajis Khalid - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 20:02 WIB
Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Wahyu Tri Cahyono (Ajis Khalid/detikcom)
Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono (Ajis Khalid/detikcom)
Gorontalo -

Densus 88 Antiteror Polri menangkap 7 orang terduga teroris di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo. Kabar tersebut dibenarkan Polda Gorontalo.

"Benar, ada 7 orang yang diamankan oleh Densus," kata Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono saat dihubungi, Jumat (27/11/2020).

Belum diketahui lokasi detail dan identitas 7 terduga teroris yang ditangkap. Wahyu juga belum merinci soal jaringan teroris dari 7 orang yang ditangkap tersebut.

"Untuk keterangan lengkap terkait penangkapan terduga teroris, nanti pihak Mabes Polri atau Divhumas Polri yang akan sampaikan," kata mantan Kapolres Bone Bolango ini.

Kabar serupa dikonfirmasi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKBU) Pohuwato, Usman Pulumuduyo. Namun Usman juga tidak mengetahui terduga teroris yang diamankan.

"Benar terduga teroris, kalau yang sempat kita tahu tempat kejadian ada di Buntulia Jaya, Kecamatan Duhiadaa. Kalau di Desa Buntulia Jaya, ada empat orang, satu orang Desa Duhiadaa, kalau yang satu itu saya tidak tahu alamatnya di mana, namanya siapa," kata Usman saat dihubungi terpisah.

Dia mengatakan penangkapan terjadi sekitar pukul 08.15 Wita. Dia mengatakan saat dilakukan penangkapan tak ada perlawanan.

"Mereka masih orang dekat kompleks kita sini. Mereka itu warga di sini, lahir di sini, dan besar di sini," kata Usman.

(jbr/jbr)