Kapolres Sumbawa Raih Anugerah Awards Kampung Sehat NTB 2020

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 19:26 WIB
Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra bersama anggotanya dan personel TNI mengecek kondisi desa di Sumbawa, NTB
Foto: dok. istimewa
Jakarta -

Program Lomba Kampung Sehat NTB 2020 telah usai digelar. Walau demikian, gaung dan indikator-indikator penilaian dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 tetap digelorakan.

Program Lomba Kampung Sehat NTB diinisiasi oleh Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal dengan slogan 'Nurut Tatanan Baru'. Dalam lomba tersebut, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra meraih anugerah sebagai Kapolres Terbaik Anugerah Award Kampung Sehat NTB tahun 2020.

Seusainya acara, lewat Kabid Humas Kombes Pol. Artanto, Kapolda NTB silaturrahmi bersama awak media. Ia lantas menjelaskan alasan terpilihnya Kapolres Sumbawa sebagai Kapolres Terbaik, ialah karena AKBP Widy Saputra dengan keterbatasan dukungan dinilai mampu berupaya membangun Kampung Sehat di wilayah tugasnya.

"Artinya, dengan keterbatasan dukungan dari pemerintah daerah, Kapolres Sumbawa bekerjasama dengan Dandim dan beberapa lembaga swasta, berupaya maksimal dalam mengembangkan kampung sehat di Kabupaten Sumbawa," terang Kombes Artanto dalam keterangan tertulis, Jumat (28/11/2020).

Pamen Polri melati tiga itu juga menambahkan, walaupun dengan keterbatasan yang ada AKBP Widy bahkan berupaya untuk membangun posko keperluan cipta kampung sehat. Bahkan, dari hasil penilaian dewan juri independen, posko tersebut menjadi posko terlengkap.

"Jadi, tim juri independen dari Unram dan UIN Mataram bahwa dari sekian banyak posko kampung sehat, Posko Kampung Sehat Polres Sumbawa yang paling lengkap dan terupdate," paparnya.

"Indikator itulah yang memposisikan AKBP Widy dinobatkan sebagai Kapolres Terbaik, dalam Anugerah Award Kampung Sehat NTB," tutupnya.

(akn/ega)