Pemkot Bogor Sambangi RS Ummi Minta Habib Rizieq Diswab Ulang

Sachril Agustin - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 19:19 WIB
Foto: Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syah (Sachril/detikcom)
Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syah (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor mendatangi Rumah Sakit (RS) Ummi tempat Habib Rizieq Syihab (HRS) dirawat. Mereka datang untuk meminta Rizieq mau dites swab COVID-19 oleh Dinkes Bogor.

"Ya, kita dari Satgas meminta kembali kepada pihak keluarga Habib Rizieq agar bersedia di-swab ulang oleh Tim Dinkes," kata Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syah di RS Ummi Bogor, Jalan Empang II No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (27/11/2020).

Agustian menjelaskan, ada 6 orang tim dinkes yang masuk ke ruangan Habib Rizieq di RS Ummi. Dia mengatakan tujuan diadakannya tes swab dari Dinkes Bogor untuk memastikan bahwa Rizieq sudah benar-benar telah dites usap.

"Ya, kan infonya dari pihak rumah sakit (RS Ummi Bogor) sudah dilakukan swab tadi pagi (ke Rizieq). Cuma untuk memastikan lagi, kami dari satgas memastikan kembali, dari dinkes dengan tim satgas datang kemari (RS Ummi) untuk melakukan swab ulang kepada Habib Rizieq," terangnya.

Agustian belum dapat memastikan apakah Rizieq dan keluarganya mau di-swab test atau tidak. Dia hanya berharap Rizieq dan keluarganya kooperatif.

"Rumah sakit (RS Ummi) sih welcome, semoga pihak keluarga juga bisa menerima Satgas Kota Bogor ini," kata dia.

Lalu, bagaimana bila Rizieq menolak di-swab test tim Dinkes? "Nanti kita akan laporkan kepada pimpinan, seperti apa langkah selanjutnya," tandas Kasatpol PP Kota Bogor.

Tonton video 'Habib Rizieq Bersedia Swab Test Usai Konsultasi Dokter Pribadi':

[Gambas:Video 20detik]



Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Bima mengatakan tidak mendapat informasi bahwa Habib Rizieq sudah dites swab. Baca di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2