5 Jam Geledah Terkait Kasus Ekspor Benur, 7 Penyidik KPK Tinggalkan KKP

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 17:27 WIB
Penyidik KPK hendak meninggalkan Gedung KKP, Jakarta, Jumat (27/11/2020).
Foto: Penyidik KPK hendak meninggalkan Gedung KKP. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Jakarta -

Selama 5 jam tim penyidik KPK menggeledah kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Sebanyak 7 penyidik KPK kemudian meninggalkan kantor KKP.

Pantauan detikcom di kantor KKP, penggeledahan digelar di Gedung Mina Bahari IV, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Jumat (27/11/2020). Tim penyidik KPK terlihat keluar dari Gedung Mina Bahari IV pukul 16.42 WIB.

Ada sekitar 7 orang berompi KPK yang keluar Gedung Mina Bahari IV. Namun tidak terlihat berapa koper yang dibawa penyidik dari penggeledahan tersebut. Sebab, wartawan tidak diizinkan masuk ke area kantor KKP.

Ketujuh penyidik KPK menumpangi 2 mobil berwarna hitam. Mereka kemudian meninggalkan kantor KKP.

Penggeledahan ini diketahui terkait kasus dugaan suap ekspor benur atau benih lobster. Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menjadi salah seorang tersangka dalam kasus tersebut.

Diberitakan sebelumnya, penyidik KPK menyambangi gedung KKP) Terlihat Penyidik KPK Novel Baswedan turut dalam rombongan di Gedung KKP.

Pantauan detikcom, Jumat (27/11), rombongan penyidik KPK itu tiba di Gedung Mina Bahari IV pukul 10.45 WIB. Ada 10 mobil yang tampak tiba di KKP.

Para penyidik langsung memasuki gedung KKP. Novel Baswedan terlihat ikut langsung agenda penyidik KPK di KKP. Novel tampak memakai topi hitam, masker, dan setelan pakai jas dan celana hitam.

Simak video 'Diperiksa KPK, Edhy Prabowo: Saya Ikuti Prosesnya':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)