Artis Inisial ST dan MA Kena Ciduk, 4 Fakta yang Bikin Penasaran

Rosmha Widiyani - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 16:00 WIB
Foto ilustrasi untuk prostitusi artis
Foto: Phil McCarten/Getty Images/Artis Inisial ST dan MA Kena Ciduk, 4 Fakta yang Bikin Penasaran
Jakarta -

Artis inisial ST dan MA diciduk polisi dalam dugaan kasus prostitusi online. Keduanya ditangkap di sebuah hotel kawasan Sunter, Jakarta Utara, pada Selasa (24/11/2020) malam.

Hingga kini sosok kedua pesohor tersebut bikin publik penasaran. Pihak kepolisian masih menetapkan artis inisial ST dan MA sebagai saksi dalam kasus prostitusi online tersebut.

Bersama artis inisial ST dan MA turut diamankan juga seorang pengusaha pria dengan inisial DM. Pengusaha ini merupakan penyewa kedua artis yang juga selebgram tersebut.

Selain itu, dua orang muncikari yang merupakan pasangan suami istri ditahan polisi. Kedua muncikari dengan inisial AR dan CA ini telah ditetapkan sebagai tersangka. Pasangan tersebut diduga kuat terlibat dalam tindak pidana perdagangan manusia.

Berikut fakta seputar artis inisial ST dan MA:

1. Artis inisial ST dan MA digerebek di Sunter, Jakarta Utara

Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar (Pol) Sudjarwoko menjelaskan, artis inisial ST dan MA digerebek saat melayani pelanggan di Sunter, Jakarta Utara. Saat itu polisi sedang menyelidiki informasi prostitusi di hotel dalam kawasan tersebut.

"Anggota Opsnal Polsek Tanjung Priok melakukan penangkapan pada dua orang yang diduga melakukan perdagangan terhadap orang. Kedua wanita ini melakukan kejahatan asusila dengan cara perempuannya dua laki-lakinya satu," kata Sudjarwoko.

2. Artis inisial ST dan MA bertarif ratusan juta

Seperti yang telah disebutkan, ST dan MA artis berjenis kelamin perempuan yang sedang melayani permintaan pelanggan pria. Pelanggan rela mengeluarkan ratusan juta rupiah demi menikmati threesome dengan artis inisial ST dan MA.

"Pada saat ditangkap keduanya melakukan asusila threesome dengan tarif sebesar Rp 110 juta. Yang dirinci setiap orang mendapatkan bayaran Rp 30 juta berarti kalau Rp dua orang Rp 60 juta. Sisanya Rp 50 juta untuk biaya muncikari," kata Sudjarwoko.

Menurut Sudjarwoko, artis inisial ST dan MA diduga terlibat prostitusi karena masalah ekonomi. Inisial ST adalah artis pemain film layar lebar sedangkan MA adalah selebgram bintang iklan.

3. Perjalanan kasus artis inisial ST dan MA

Artis inisial ST dan MA diamankan pada Selasa (24/11/2020) pada pukul 23.00 WIB di sebuah hotel bintang lima. Keduanya diamankan bersama muncikari yang ternyata pasangan suami istri AR dan CA.

Polisi membolehkan pulang ST dan MA pada Kamis (26/11/2020) malam dengan status sebagai saksi. Keduanya memang tidak memenuhi unsur pidana, namun polisi bisa memanggil keduanya kembali jika terdapat bukti baru.

4. Artis inisial ST dan MA, benarkah sosok ini terlibat?

Berita artis inisial ST dan MA jelas bikin penasaran masyarakat, hingga mencari-cari tahu siapa sosok tersebut. Dikutip dari InsertLive, ST adalah salah pemeran dalam sinetron Bawang Putih Berkulit Merah.

ST diduga adalah Shoumaya Tazkiyyah yang pernah berperan sebagai Diana. Media sosial Instagram dan Twitter Shoumaya tidak lagi terlihat sehingga tak diketahui tanggapannya terkait kabar ini.

(row/pal)