Aneh! Wanita di Aceh Diselamatkan Usai Ngapung di Laut, Lalu Loncat Lagi

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 20:01 WIB
Tim SAR berhasil menyelamatkan OI (35).
Tim SAR berhasil menyelamatkan OI (35). (Dok. SAR Banda Aceh)
Banda Aceh -

Seorang wanita asal Sabang, Aceh, berinisial OI (35) membuat tim SAR Banda Aceh kelabakan. Perempuan tersebut awalnya ditemukan mengapung di laut. Tapi, setelah diselamatkan, OI malah kembali loncat ke laut.

Tim SAR Banda Aceh awalnya menerima laporan dari pemancing soal adanya seorang wanita mengapung di Laut Ulee Lheue, Banda Aceh. Posisi perempuan tersebut berjarak sekitar satu mil dari batu pembatas antara pelabuhan dan Laut Ulee Lheue.

"Pukul 10.45 WIB tadi kita perintahkan anggota untuk melakukan penyelamatan. Tim bergerak ke lokasi menggunakan sea rider dan korban berhasil diselamatkan," kata Kepala SAR Banda Aceh Budiono kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

Perempuan tersebut dievakuasi ke dermaga Ulee Lheue dalam kondisi lemas. Sejam berselang, Ol berjalan menuju kolam pemandian yang ada di kawasan objek wisata Ulee Lheue.

"Tim SAR sebelumnya sempat ingin mengantar korban kembali ke rumahnya, tapi korban menolak," jelas Budiono.

Melihat gelagat mencurigakan, tim SAR menghubungi personel Polsek Ulee Lheue untuk membujuk Ol. Tapi korban kembali menolak ajakan pulang.

"Korban kemudian kembali loncat ke laut. Lagi-lagi tim rescue Basarnas Banda Aceh harus mengevakuasi korban," ujar Budiono.

Belum diketahui penyebab perempuan Ol kembali loncat ke laut setelah diselamatkan. Korban sudah dibawa ke rumah sakit.

"Korban dibawa ke RSU Zainal Abidin dengan pengawalan pihak kepolisian," tuturnya.

(agse/zak)