Bertemu Pangdam Jaya, FPI Sebut Mayjen Dudung Beri Selamat Nikahan Putri HRS

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 18:06 WIB
Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar
Sekum FPI Aziz Yanuar (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Front Pembela Islam (FPI) membeberkan sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan dengan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman. Menurut FPI, Pangdam Jaya memberikan selamat atas pernikahan putri Habib Rizieq Syihab (HRS).

"Yang dibahas pertama silahturahmi. Kedua mengucapkan selamat atas lancarnya acara resepsi dan pernikahan (putri Rizieq). Kemudian juga telah dilaksanakan protokol kesehatan dengan baik, selamat yang kedua," kata Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar di Jl Raya Condet, Jakarta Timur, Kamis (26/11/2020).

Selain itu, kedua belah pihak membahas perihal stabilitas dan kondisi keamanan di DKI Jakarta. Tak lupa, penertiban baliho Rizieq maupun FPI juga menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut.

"Ketiga, sepakat menjaga stabilitas dan keamanan DKI Jakarta secara bersama-sama sinergi dengan TNI dengan aparatur keamanan dan sipil lainnya. Keempat terkait baliho. Kita sampaikan itu yang memasang bukan dari FPI, melainkan masyarakat, majelis taklim, ustaz, dan ulama. Agar tidak terjadi keributan, maka kita kasih saran agar bareng-bareng menurunkan itu, dengan syarat baliho lain dan banner lain selain HRS dan FPI (yang ilegal) juga diturunkan. Itu namanya keadilan," papar Aziz.

Diberitakan sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman menyebut sudah bersilaturahmi dengan Ketua FPI DKI Jakarta, Habib Muchsin Alatas. Dudung mengatakan pertemuan itu berlangsung di Markas Kodam Jaya, Jakarta Timur, tiga hari sebelum melaksanakan apel di Monas, Jakarta Pusat.

"FPI sudah, waktu tanggal berapa itu sudah ke tempat saya, silaturahmi, tidak ada masalah, kita bersilaturahmi dengan Ketua FPI DKI, Habib Muchsin Alatas," kata Dudung kepada wartawan di Markas Kodam Jaya Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (25/11).

Selengkapnya baca di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2