Gubsu soal HRS: Beri Tahu Baik-baik Jangan Datang Dulu, di Sini Sedang COVID

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 14:18 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi /(Ahmad Arfah-detikcom)
Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyoroti soal demonstrasi menolak kedatangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab yang terjadi di Sumut. Dia menilai demo menolak kedatangan seseorang ke Sumut tidak baik.

"Tak baik kita ini datang, tolak. Memang apa ini? Negara kita ini sudah merdeka. Baik-baik ajalah semua," kata Edy saat ditanya imbauannya terkait sejumlah massa yang menggelar demo menolak Habib Rizieq di Medan, Kamis (26/11/2020).

Edy mengatakan sebaiknya semua hal disampaikan secara baik-baik. Salah satunya dengan mengingatkan soal pandemi COVID-19 yang masih terjadi di Sumatera Utara.

"Saat ini kan sedang COVID. Kalau itu kita beri tahu baik-baiklah, jangan datang dulu pak ustaz, pak ulama, di sini sedang COVID," kata Edy.

Dia mengaku bakal bicara langsung dengan Habib Rizieq jika Imam Besar FPI itu benar-benar mau datang ke Sumut. Edy bakal mengingatkan soal pandemi Corona yang terjadi.

"Nanti, saya Gubernur ini, kalau beliau benar-benar mau datang, nanti saya yang ngomong. Kan saya Kasatgas COVID," tuturnya.

"Karena beliau kalau datang umatnya banyak, bukan kita tidak menghargai umatnya datang, bukan kita tidak menghargai umatnya, tidak. Protokol kesehatan, salah satunya menjaga jarak," sambung Edy.

Selanjutnya
Halaman
1 2