Roadbike Mahal Jadi Bukti Kasus Edhy Prabowo, Harganya Ditaksir Rp 155 Juta

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 13:03 WIB
KPK memamerkan barang bukti dari kasus yang menjerat Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Terdapat barang-barang mewah yang disita KPK dalam kasus ini.
Sepeda yang ditampilkan sebagai barang bukti kasus terkait Edhy Prabowo. (Indrianto Eko Suwarso/Antara Foto, Rifki/detikcom)
Jakarta -

Ada sepeda misterius yang diperlihatkan 'tipis-tipis' oleh KPK dalam jumpa pers mengenai kasus Edhy Prabowo. Apakah sepeda seratusan juta rupiah jenis ini yang menjadi barang bukti kasus Edhy Prabowo?

Menteri Kelautan dan Perikanan (sekarang sudah mundur) itu menjadi salah satu dari tujuh tersangka kasus suap urusan ekspor benur. Petugas KPK sempat memperlihatkan banyak barang bukti, salah satunya sepeda.

Tampak ada dua unit roda yang jelas dipampangkan ke hadapan publik. Tak ada bagian lain selain dua roda itu yang terlihat cukup jelas oleh pandangan sekilas. Apakah itu cuma roda saja atau satu unit sepeda?

"Sepeda," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (26/11/2020).

KPK memamerkan barang bukti dari kasus yang menjerat Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Terdapat barang-barang mewah yang disita KPK dalam kasus ini.KPK memamerkan barang bukti dari kasus yang menjerat Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Terdapat barang-barang mewah yang disita KPK dalam kasus ini. (Indrianto Eko Suwarso/Antara Foto, Rifki/detikcom)

Tak ada keterangan lebih lanjut mengenai sepeda itu. Ali Fikri tidak merinci soal jenis sepeda yang menjadi barang bukti ini. Namun yang jelas, ini bukan cuma dua roda, tapi satu unit sepeda (fullbike) yang masih dikemas dalam kardus dan belum dirakit.

Sepeda apa ini?

Simak video 'Pakai Rompi Tahanan, Edhy Prabowo Diperiksa KPK':

[Gambas:Video 20detik]



Simak halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3