Ke Makassar, AHY: Untuk Yakinkan Demokrat Solid Menangkan Appi-Rahman

Faidah Umu Safuroh - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 23:57 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono, ahy, demokrat, agus yudhoyono
Foto: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (M Zhacky/detikcom).
Jakarta -

Partai Demokrat semakin maksimal memastikan kemenangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman). Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan pentingnya mesin partai bekerja maksimal memenangkan Pilwalkot Makassar 2020.

"Yakinkan masyarakat. Menangkan swing voters," kata AHY dalam keterangan tertulis, Rabu (25/11/2020).

Kemenangan pasangan tagline Makassar Bangkit ini, lanjutnya, sangat menentukan perjuangan Partai Demokrat ke depan.

"Karena Makassar strategis untuk perjuangan selanjutnya," ucapnya.

Kedatangan AHY ke Makassar disebut sebagai bukti kesolidan partai berlogo mercy ini untuk kembali memenangkan Pilwalkot Makassar.

"Saya hadir tidak ada maksud lain. Saya hadir untuk meyakinkan Demokrat kompak dan solid memenangkan Appi-Rahman dan calon lain. Ada instruksi daerah yang tak berpilkada untuk membantu," sambung AHY.

Sebelum AHY berpidato, Appi didaulat tampil di atas podium. Pengusaha nasional dan CEO PSM Makassar ini mengapresiasi kehadiran AHY. Sekaligus memuji performa Partai Demokrat sebagai spesialis menang di Makassar.

"Ini yang kami nanti-nantikan. Ada Pak Ketum (AHY) memberikan support. Partai Demokrat selalu menuntaskan, dan alhamdulillah selalu baik," ungkap Appi.

Tak lupa, Appi memaparkan strategi kampanyenya. Di masa pandemi COVID-19 ini, Appi-Rahman fokus pada dua isu yakni penanganan COVID-19 dan perbaikan ekonomi.

"Kampanye yang kami lakukan, sangat peduli terhadap penanganan COVID-19. Kami sudah membentuk duta sehat, membagikan 4 juta masker. Untuk memutus mata rantai COVID-19," paparnya.

"Kami juga sudah punya wisma isolasi mandiri untuk relawan dan warga yang terinfeksi. Inilah komitmen kami dalam mensupport kebijakan pemerintah. Kami sangat ingin Demokrat memberi dukungan lebih massif apalagi di hari-hari terakhir," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah meyakini ada enam daerah yang berpilkada akan dimenangkan usungan Demokrat. Ini merupakan hasil evaluasi Bappilu.

"Kami yakin ada enam dari 12 hampir posisi menang. Secara umum di Sulsel, ada on the track. Tiga sisa itu punya peluang menang," tukasnya.

Sejumlah petinggi Demokrat pun tampak hadir di kegiatan ini. Ada Dewan Pertimbangan DPP Demokrat Nuraeni Barung, Majelis Pertimbangan Tinggi Jafar Hafsah, Bendahara Umum DPP Renfil Antonia, Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham, dan Wakil Bappilu DPP Andi Nurbaeti.

(akn/ega)