Nekat Masuk Mabes Polri Pakai Pelat RI-1, Mobil Pajero Sport Diamankan

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 19:52 WIB
Gedung Markas Besar POLRI Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Rengga Sancaya/detikcom.
Mabes Polri (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Sebuah mobil Pajero Sport diamankan polisi setelah nekat masuk ke Mabes Polri. Mobil tersebut nekat masuk ke Mabes Polri dengan menggunakan pelat khusus RI-1.

"Mobilnya maksa masuk ke Mabes tadi siang, karena pelatnya RI-1 itu mencurigakan ya diamankan lah oleh piket, di Provost," ujar Kasat Patwal Kompol Argo Wiyono dalam keterangannya, Rabu (25/11/2020).

Argo mengatakan ada 4 orang di dalam mobil itu, termasuk seorang pengemudi. Pengemudi mobil berinisial M, warga Tanah Sareal, Kota Bogor.

Petugas yang mencurigai mobil tersebut akhirnya menangkap sang pengemudi. Kepada polisi, mereka mengaku hendak menyampaikan aspirasi.

"Tujuan pemilik memaksa masuk ke Mabes Polri adalah untuk menyampaikan aspirasi mengatasnamakan ormas KPORI (Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia) yang menyatakan ketidakpuasan kinerja pemerintah dan Presiden RI ," kata Argo.

Polisi masih memeriksa pengemudi dan para penumpang di mobil itu. Belum diketahui motif pengemudi memasang pelat RI-1 di mobilnya itu.

"Saat ini pengemudi maupun pemilik kendaraan sedang dilakukan pendalaman di Subdit Gakkum untuk mengetahui modus operandinya," tutur Argo.

Tonton video 'Mobil Seruduk Kantor Polisi di London':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mei)