Ribut Sama Pacar, Perempuan Coba Loncat dari Lantai 10 Apartemen Jaksel

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 19:08 WIB
Ilustrasi bunuh diri dari atas gedung
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Seorang perempuan berusia 26 tahun berinisial AR diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri. Ia hendak melompat dari lantai 10 sebuah apartemen di Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), sebelum akhirnya bisa dibujuk untuk mengurungkan niat tersebut.

"Iya, betul," ujar Kapolsek Setiabudi AKBP Yogen Heroes Baruno ketika dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (25/11/2020).

Peristiwa itu terjadi sore tadi. AR berniat bunuh diri setelah bertengkar dengan pacarnya.

"Ribut masalah pribadi dengan pacar," kata Yogen.

Yogen tidak menceritakan secara detil mengenai masalah itu. Ia mengungkap AR mengancam akan lompat bila ada orang lain yang mendekat.

"Dia mengancam lompat kalau ada orang lain, jadi kita menggunakan pacarnya untuk membujuk. Setelah hampir 2 jam, akhirnya berhasil diamankan," tutur Yogen.

Setelahnya, polisi menelepon orang tua korban yang berdomisili di Bandung untuk datang mengunjungi anaknya. Rencananya, AR akan dibawa pulang orang tuanya ke Bandung.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk melakukan upaya bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(isa/mei)