HUT Ke-71 Kodam Jaya, Mayjen Dudung Ziarah ke Makam Pangeran Jayakarta

Wilda Nufus - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 18:50 WIB
Pangdam Jaya Mayjen Dudung Ziarah ke Makam Pangeran Jayakarta
Pangdam Jaya Mayjen Dudung Ziarah ke Makam Pangeran Jayakarta (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman berziarah ke makam di Masjid Luar Batang, Jakarta Utara. Dudung berziarah ke makam Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus.

Pantauan detikcom, Rabu (25/11/2020), di Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Dudung datang bersama rombongan. Dudung langsung disambut oleh tokoh agama di sekitar. Dudung kemudian seraya memanjatkan doa bersama ulama di makam Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus.

Setelah itu, Dudung memberikan sembako secara simbolik kepada 20 warga yang membutuhkan. Warga terlihat berbaris berjarak sesuai dengan protokol kesehatan virus Corona (COVID-19).

Selanjutnya mantan Gubernur Akademi Militer (Akmil) ini melanjutkan ziarah ke makam Pangeran Jayakarta di Masjid Jami Assalafiyah, Jatinegara, Jakarta Timur. Di sana, Dudung terlihat menaburkan bunga ke makam Pangeran Jayakarta dan berdoa bersama pengurus masjid.

Dudung juga memberikan bantuan secara simbolik kepada 20 warga di sekitar masjid. Total sembako yang diserahkan berjumlah 100 unit.

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer Jayakarta (Kapendam Jaya) Letkol Arh Herwin Budi Saputra mengatakan kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan ulang tahun Kodam Jaya ke-71 pada 24 Desember mendatang. Herwin berharap pemberian sembako ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi.

"Yaitu merupakan kegiatan rangkaian kegiatan HUT Kodam Jaya yang kebetulan akan dilaksanakan pada tanggal 24 Desember mendatang dan disini juga beliau bersilaturahmi dengan masyarakat, dengan tokoh agama dan beliau memberikan bantuan sembako juga kepada masyarakat di sekitar makam Pangeran Jayakarta, khususnya yang nasibnya mungkin ekonominya kurang," kata Herwin.

(knv/knv)