Ormas FIB Copot Spanduk Tolak Habib Rizieq di Medan: Isinya Ujaran Kebencian

Ahmad Arfah - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 15:57 WIB
Ormas FIB turunkan spanduk penolakan Habib Rizieq di Medan (dok. Istimewa)
Ormas FIB menurunkan spanduk penolakan Habib Rizieq di Medan. (Foto: dok. Istimewa)
Medan -

Sekelompok orang yang menamakan diri Forum Islam Bersatu (FIB) Sumatera Utara mencopot spanduk penolakan kehadiran Habib Rizieq Syihab di Medan. Ada 65 spanduk yang disebut FIB dicopot.

"Iya benar (FIB melakukan pencopotan). Sejak Sabtu, Ahad, Senin, Selasa, dan Rabu tadi. Ada 65 spanduk (yang sudah dicopot)," kata Ketua FIB Sumut Zulkifli Rangkuti saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/11/2020).

Ormas FIB turunkan spanduk penolakan Habib Rizieq di Medan (dok. Istimewa)Ormas FIB menurunkan spanduk penolakan Habib Rizieq di Medan. (Foto: dok. Istimewa)

Zulkifli mengatakan pencopotan dilakukan karena menilai spanduk itu berisi ujaran kebencian. Dia juga menilai tidak ada yang boleh melarang warga datang ke suatu daerah.

"Yang pertama, spanduk itu berisi ujaran kebencian. Yang kedua, setiap warga negara berhak masuk ke provinsi mana pun," ujarnya.

Zulkifli menyebut FIB juga menjadikan Habib Rizieq sebagai imam besar mereka. Dia juga mengatakan spanduk itu dicopot agar Medan tetap kondusif.

"Kita ikut turut juga menjaga kondusivitas, apabila spanduk itu tidak diturunkan, maka muncul opini publik yang tidak sehat terhadap Habib Rizieq Syihab. Itu bahaya, beliau seorang keturunan Rasulullah. Dia imam besar kita," tutur Zulkifli.

Selanjutnya
Halaman
1 2