Pangdam Jaya soal Dukungan Copot Baliho HRS: Saya Lakukan Tugas Negara

Wilda Nufus - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 14:41 WIB
Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman saat memimpin apal pencegahan penyebaran COVID-19 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (14/9/2020). Agung Pambudhy
Mayjen Dudung Abdurachman (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman menanggapi perihal banyaknya dukungan terkait penurunan baliho Habib Rizieq Syihab (HRS). Dudung mengaku tidak mengharapkan ucapan itu.

"Ucapan-ucapan terima kasih mendukung dan segala macam sebetulnya bagi saya itu tidak saya harapkan, sama sekali saya tidak mengharapkan," kata Dudung dalam Acara Ngopi bareng Pangdam Jaya di Markas Kodam Jaya Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (25/11/2020).

Dudung mengatakan dirinya hanya menjalankan tugas negara. "Apalah artinya ucapan, yang penting saya melaksanakan tugas, apa yang saya lakukan itu ya tugas negara," imbuh Dudung.

Dudung tidak ingin ada orang yang merasa paling benar mengajak revolusi. Dia membandingkan dengan negara-negara di Timur Tengah.

"Saya tidak ingin adanya orang yang merasa paling benar sendiri, orang yang sudah mengajak mengajak revolusi, orang yang mengakui bahwa ISIS itu adalah kebenaran, ingat, Pak, Libya, Lebanon, Mesir, Suriah, Pakistan, dan negara-negara muslim banyak yang pecah karena merasa paling benar sendiri," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa artis Tanah Air mendatangi Kodam Jaya kemarin, Senin (23/11). Mereka menyampaikan dukungan hingga rasa terima kasih terhadap TNI karena sudah menjaga Indonesia tetap aman hingga saat ini.