Incar Janda untuk Cekoki Obat-Disetubuhi, Anas Beraksi di Kalimantan-Sulawesi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 13:36 WIB
Anas ditangkap di Makassar usai cekoki obat dan setubuhi wanita hingga tewas di Kolaka, Sultra (dok. Istimewa).
Anas ditangkap di Makassar usai cekoki obat dan setubuhi wanita hingga tewas di Kolaka, Sultra. (dok. Istimewa)
Kolaka -

Abd Nasir alias Anas, yang kerap mengincar janda untuk dicekoki obat racikan dan disetubuhi, ternyata tidak hanya beraksi di Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), tempat korban wanita NI (43) tewas. Anas juga beraksi di wilayah Kalimantan dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Hasil pemeriksaan yang kami lakukan ini pelaku telah melaksanakan atau melakukan hal-hal dengan modus serupa ini di berbagai daerah, ada di Sulawesi Selatan, Kalimantan, dengan modus yang sama," kata Kasubag Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/11/2020).

Bermodalkan akun media sosial dan aplikasi kencan, Anas pun dengan mudah berkenalan dengan para calon korbannya. Selanjutnya dia akan mengajak calon korban bertemu dengan berbagai macam bujuk rayuan, termasuk mengajak korban menikah.

"Modus operandi pelaku ini adalah mengenal korban melalui media sosial dan mengajak bertemu, mengaku sebagai duda dan sebagainya, mengaku bekerja sebagai PNS," kata Bripka Riswandi.

Selama beraksi, sambung Riswandi, Anas setidaknya sudah menaklukkan hingga tak kurang dari 10 orang wanita.

"Tersangka memang sudah melakukan beberapa kali di tempat lain dengan modus yang serupa. Ada sekitar 10 korban," kata Riswandi.

Simak selengkapnya soal awal mula aksi Anas terungkap di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2