Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Begini Suasana Rumah Dinasnya

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 10:35 WIB
Kondisi rumah dinas Menteri KKP Edhy Prabowo usai ditangkap KPK.
Kondisi rumah dinas Menteri KKP Edhy Prabowo usai ditangkap KPK. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kondisi di rumah dinasnya terlihat sepi.

Pantauan detikcom, Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 09.51 WIB, pagar rumah dinas Edhy yang berada di Kompleks Widya Chandra, Jalan Widya Chandra V, Jakarta Selatan (Jaksel), tertutup rapat. Tidak terlihat orang melakukan penjagaan di depan rumah bernomor 26 ini. Penyidik KPK belum terlihat di sekitar rumah dinas Edhy.

Ketika disambangi ke dekat pagar, ada security yang berjaga di pos yang berada di balik pagar. Security yang berjaga tidak memperkenankan awak media mengambil gambar halaman rumah dinas Menteri KKP.

Namun saat diperhatikan, ada 1 mobil berwarna putih dan 1 motor patwal polisi yang terparkir di dalam rumah Edhy. Kondisi di dalam rumah dinas ini pun tampak sepi.

Sebelumnya, KPK menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan hal tersebut.

Kondisi rumah dinas Menteri KKP Edhy Prabowo usai ditangkap KPK.Kondisi rumah dinas Menteri KKP Edhy Prabowo usai ditangkap KPK. (Sachril/detikcom)

"Iya betul ditangkap," kata Ghufron kepada detikcom, Rabu (25/11).

Ghufron tidak menyebut secara rinci terkait penangkapan ini. Informasi lebih lanjut perihal penangkapan ini akan disampaikan secara resmi oleh KPK.

"Perkembangan lebih lanjut, nanti tunggu ekspose," ujarnya.

(aik/aik)