Polri Pastikan Tahanan yang Positif Corona Dapat Perawatan Maksimal

Kadek Melda - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 20:18 WIB
Karopenmas Divis Humas Polri Brigjen Awi Setiyono
Brigjen Awi Setiyono (Foto: dok. Divisi Humas Polri)
Jakarta -

Polri memastikan semua tahanan yang terpapar COVID-19 mendapat perawatan yang maksimal di RS Polri Kramat Jati. Mereka ditangani sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Tentunya kami tidak bisa mengupdate hari per hari ya terkait kondisi. Tapi yang jelas, percayalah yang sudah dirawat di RS Polri tentu diberikan fasilitas layaknya pasien-pasien COVID-19 akan dilakukan perawatan dan pengobatan semaksimal mungkin," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (24/11/2020).

Awi juga memastikan beberapa tahanan yang terkonfirmasi positif Corona, namun tidak bergejala alias OTG juga mendapatkan perawatan yang baik di dalam sel. Mereka yang termasuk OTG Corona, kata Awi, dipisahkan sel tahanannya dengan yang lain.

"Kemudian terkait perawatan yang ada di tahanan sendiri, sudah saya sampaikan bahwasanya yang sehat dan yang terkonfirmasi walaupun itu orang tanpa gejala tetap kita pisahkan," ujar Awi.

Selain itu, Awi menuturkan, Polri melakukan beberapa upaya lainnya di antaranya melakukan tracing kontak dan juga pemberian obat serta suplemen kepada mereka yang melaksanakan isolasi di sel tahanan.

"Dan dilakukan tracing dilakukan penyemprotan disinfektan diberikan vitamin, suplemen, dan pengobatan-pengobatan seperlunya," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2