Tim Akhyar Kaitkan Gubsu Sindir 'Yang Jakarta'-Menteri Gowes Bareng Bobby

Ahmad Arfah - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 15:57 WIB
Akhyar Nasution (Datuk Haris-detikcom)
Cawalkot Medan Akhyar Nasution (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Timses cawalkot Medan Akhyar Nasution mengaitkan sindiran 'yang dari Jakarta' dari Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi dengan kegiatan menteri di Medan. Salah satu yang disinggung timses Akhyar adalah kegiatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama cawalkot Bobby Nasution.

Sekretaris tim Akhyar-Salman, Wasis Wiseso, awalnya mengatakan maksud sebenarnya pernyataan Edy tersebut hanya diketahui oleh Edy. Namun dia menyinggung menteri yang bolak-balik datang ke Medan.

"Jadi terkait dengan apa yang dimaksud dengan Pak Gubernur, yang bisa menafsirkan itu ya Pak Gubernur sendiri, ya," kata Wasis, Selasa (24/11/2020).

"Berikutnya, terkait dengan orang-orang Jakarta yang disebutkan, kita ketahui bersama beberapa pekan terakhir kan bolak-balik menteri datang ke sini," imbuhnya.

Wasis mengaku tidak mengetahui kegiatan yang dilakukan para menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika ke Medan. Namun dia menyebut aktivitas menteri bersama Bobby, yang merupakan menantu Presiden Jokowi.

"Entah menjalankan program apa, kapasitasnya sebagai apa, penyelenggara negara juga, cuma beberapa kali juga diberitakan itu bersama Bobby Nasution dalam beberapa momen," ucapnya.

Wasis kemudian mencontohkan Menpora Zainudin Amali. Dia menyebut Zainudin sempat gowes bareng Bobby di Medan.

"Kayak kemarin itu kan momen bersepeda. Iya betul (Menpora). Kenapa nggak ngundang Akhyar juga kan, kalau mau netral kan, undanglah dua-duanya. Kan sama-sama paslon. Itu juga yang mungkin dimaksud beliau," jelasnya.

Namun Wasis mengatakan pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan hal itu karena aktivitas Zainudin bersama Bobby bukan dalam rangka kampanye. Dia kembali menegaskan maksud pasti ucapan Edy cuma Edy yang tahu.

"Tapi ya begitu, penafsiran itu Pak Gubernur sendiri yang tahu. Cuma ya kita lihat aktivitas menteri ini terlihat beberapa momen bersama Bobby Nasution. Kita nggak masalah sih, terkait masalah itu terserah. Tetapi kalau ada soal kampanye baru kita permasalahkan," jelasnya.

Apa sebenarnya yang dilakukan Zainudin Amali ketika di Medan? Simak halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2