Tim Akhyar Kaitkan Gubsu Sindir 'Yang Jakarta'-Menteri Gowes Bareng Bobby

Ahmad Arfah - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 15:57 WIB
Akhyar Nasution (Datuk Haris-detikcom)
Cawalkot Medan Akhyar Nasution (Datuk Haris/detikcom)

Menpora Zainudin Amali memang sempat bersepeda bersama Bobby di Medan. Zainudin, yang merupakan Wakil Dewan Pembina Golkar, ikut gowes bersama pengurus Golkar Sumut.

Wakil Ketua Umum Golkar Azis Syamsuddin dan Ketua Komisi I DPR dari F-Golkar Meutya Hafid juga ikut gowes bareng Bobby. Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) juga ikut dalam kegiatan itu.

Bobby memang diusung oleh Golkar di Pilkada Medan. Selain Golkar, Bobby yang berpasangan dengan Aulia Rachman, juga diusung PDIP, NasDem, PPP, PAN, Hanura, PSI, dan Gerindra.

Sebelumnya, Edy menyinggung 'yang dari Jakarta' agar tidak memancing berbuat tidak netral. Edy menyampaikan hal ini saat membahas persoalan pilkada bersama Komisi II DPR RI.

"Bapak-bapak sekalian, ini bicara netralitas, saya tidak khawatir dengan pilkada ini. Saya laporkan kepada Bapak Ketua dan jajaran-jajarannya, sekali lagi saya sampaikan saya tidak khawatir dengan yang ada di Sumatera Utara ini," kata Edy dalam sambutannya, Senin (23/11).

Edy menyindir orang yang disebutnya dari Jakarta. Dia meminta agar 'yang dari Jakarta' ini tidak memancing berbuat tidak netral.

"Kami mohon, yang dari Jakarta, tolong tidak memancing-mancing membuat yang tidak netral," ucapnya.

"Junimart (anggota Komisi II DPR RI dari F-PDIP) pasti tahu. Ayolah berdemokrasi dengan benar karena ini amanat rakyat. Saya berusaha. Kalau di Sumatera Utara, saya tahu. Saya pernah juga seperti itu, saya tahu," sambung Edy.

Halaman

(haf/haf)