Gubsu Sindir 'Yang dari Jakarta', Kubu Bobby Yakin Bukan soal Pilkada Medan

Ahmad Arfah - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 15:08 WIB
Bobby Nasution datang ke KPU Medan (Datuk Haris Molana-detikcom)
Bobby Nasution (jaket jeans biru) saat datang ke KPU Medan. (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi menyinggung pihak 'yang dari Jakarta' agar tidak memancing berbuat tidak netral terkait Pilkada. Timses cawalkot Medan Bobby Nasution menilai ucapan Edy tak terkait Pilkada Medan.

"Kami yakin bahwa yang dimaksud Pak Edy bukanlah yang di Kota Medan," kata Juru Bicara Timses Bobby-Aulia, Ikrimah Hamidy, Selasa (24/11/2020).

Ikrimah meyakini pernyataan Edy tidak berkaitan dengan Pilkada Medan karena Edy memiliki hubungan baik dengan Bobby, yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyebut Edy merupakan saksi pernikahan Bobby dengan Kahiyang Ayu.

"Sebab, Pak Edy yang juga saksi nikahnya Bobby waktu itu, bagaimanapun masih hubungan kekeluargaan juga, sebagai saksi waktu itu. Karenanya, yang dimaksud Pak Edy itu tentulah tidak berkaitan dengan masalah-masalah yang ada di Kota Medan," ucapnya.

Ikrimah mengatakan pihaknya mendorong Pilkada berjalan damai. Dia meminta semua tokoh, baik di pusat maupun provinsi, ikut menjaga Pilkada Medan tetap damai.

"Saatnya sekarang ini para tokoh bangsa atau tokoh di Sumatera Utara ini membuat suasana lebih sejuk. Kami mendorong tokoh masyarakat baik dari pusat maupun provinsi untuk tidak terpancing, tokoh-tokoh ini kan punya jagoan masing-masing, tapi jangan memancing," jelasnya.

Simak juga video 'Bawaslu Temukan 105 Akun Langgar Iklan Kampanye Pilkada':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2