Kala Pangdam Jaya Perlihatkan Kemampuan Menembak di Markas Marinir Cilandak

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 15:01 WIB
Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman
Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Peringatan HUT Korps Marinir TNI ke-75 dihiasi lomba menembak 'Dankormar Cup 2020'. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menjadi runner up dalam salah satu jenis kategori lomba.

Dalam keterangan Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta yang diterima detikcom, Selasa (24/11/2020), lomba menembak pasukan baret ungu ini mengusung tema 'Bersinergi Mengawal NKRI Menuju Indonesia Maju'. Lomba ini diikuti komunitas menembak TNI, Polri, hingga umum.

Lomba menembak ini dibuka langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jendral TNI Suhartono. Lomba berlangsung di Lapangan Tembak Jusman Puger Korps Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (21/11).

Lomba menembak 'Dankormar Cup 2020' korps Marinir TNI (Dok. Lantamal III).Lomba menembak 'Dankormar Cup 2020' korps Marinir TNI. (Dok. Lantamal III)

"Peserta perlombaan menembak diikuti oleh anggota TNI dan Polri serta dari masyarakat umum. Untuk lomba terbagi tiga materi, yaitu tembak reaksi, tembak presisi untuk eksekutif, dan HPR (High Power Riffle). Dalam perlombaan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan COVID-19," jelas Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto.

Lomba menembak ini juga diikuti srikandi dari Lantamal III Jakarta atas nama Chairunnisa berpangkat kapten, yang sehari-harinya berdinas di Staf Intelijen Lantamal III. Nisa mengikuti lomba pada kelas Executive 20 M Perorangan (TNI/Polri) Putri. Ia merebut juara 3 dengan nilai 194,5, sedangkan untuk juara 1 diraih Anisya dari Siliwangi dengan mengumpulkan nilai 197,6 dan juara 2 direbut oleh Sertu Rindy dari JJSC/Mabesal dengan nilai 195,4.

Lomba menembak ini diikuti pula para pejabat di lingkungan TNI dan Polri jenis 'Pistol Presisi Executive Exhibition VIP'. Sebagai juara 1, ada Brigjen TNI I Ketut Sumerta dari Denma Mabes TNI dengan pengumpulan nilai 191,6, sedangkan juara 2 Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Pangdam Jaya, dengan nilai 188,4 dan juara 3 direbut oleh Laksma TNI Temas, dengan nilai 186,4.

(gbr/hri)