Gang Rumah HRS Dijaga-Tak Didisinfeksi, Wagub DKI Minta Laskar Kerja Sama

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 11:43 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria memenuhi undangan klarifikasi terkait kerumunan acara Habib Rizieq Syihab di Petamburan. Riza mengaku kedatangannya tersebut sebagai bentuk kewajibannya sebagai warga negara. Riza tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.00 WIB.
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap Laskar Pembela Islam (LPI) dari Front Pembela Islam (FPI) yang berjaga di gang rumah Habib Rizieq Syihab bisa bekerja sama dalam proses penyemprotan disinfektan. Riza berharap penyemprotan disinfektan di sekitar rumah Habib Rizieq di Petamburan bisa berjalan lancar.

"Insyaallah teman-teman di Petamburan (laskar) bisa bekerja sama dengan baik. Memang kita melakukan pembersihan dan disinfektan di semua lingkungan. Tidak hanya di Petamburan, tapi di banyak tempat. Secara berkelanjutan, secara rutin," ucap Riza Patria kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2020).

Riza memberi contoh beberapa tempat yang sering dilakukan penyemprotan disinfektan. Riza menyebut penyemprotan tak hanya dilakukan di permukiman, tapi juga menyasar hingga pusat perbelanjaan.

"Mau itu di pasar, di mal, di mana saja, di jalan-jalan, bahkan di kantor-kantor swasta dan pemerintah. Jadi kami minta semua memang harus membiasakan diri, memastikan lingkungan bersih dengan penyemprotan disinfektan secara berkala," katanya.

Apalagi, menurut Riza, di lokasi tersebut telah terjadi keramaian atau kerumunan. Penyemprotan disinfektan, kata dia, perlu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.

"Apalagi di tempat-tempat yang baru saja atau akan atau sedang menyelenggarakan acara yang melibatkan banyak orang. Jadi itu penting sekali," katanya.

Simak juga video 'Dengar Habib Rizieq Sakit, Polisi Datangi Rumah Habib Rizieq':

[Gambas:Video 20detik]



Seperti apa aksi laskar FPI yang menjaga gang rumah Rizieq dari penyemprotan disinfektan? Simak selengkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2