Round-Up

Kepala KUA Tanah Abang Bikin Daftar Pejabat Terdampak HRS Tambah Panjang

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 07:56 WIB
Kawasan Petamburan dipenuhi oleh massa pendukung Habib Rizieq. Mereka berkumpul di sana untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq yang pulang ke Indonesia.
Kerumunan Habib Rizieq Syihab di Petamburan (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Pejabat publik yang terkena dampak kerumunan di sejumlah acara Habib Rizieq Syihab bertambah panjang. Kali ini, giliran Kepala KUA Tanah Abang Sukana yang dibebastugaksan alias dicopot dari jabatannya lantaran mengabaikan protokol kesehatan di acara pernikahan putri Habib Rizieq Syihab.

Sukana dimutasi langsung dari jabatannya sebagai Kepala KUA Tanah Abang oleh Menag Fachrul Razi. Sukana saat ini dimutasi sebagai penghulu di wilayah Jakarta Pusat.

"Sukana mulai hari ini tidak lagi mendapat mandat tugas tambahan sebagai Kepala KUA. Sukana dimutasi sebagai penghulu di Kemenag Jakarta Pusat," kata Dirjen Bimas Islam, Kemenag, Kamaruddin Amin, dalam keterangan tertulis, Senin (23/11/2020).

"Keputusan ini sejalan dengan komitmen Menag Fachrul Razi bahwa keluarga besar Kementerian Agama harus ketat dalam menjalankan protokol kesehatan demi menghindari penularan COVID-19 dalam melakukan pelayanan," imbuhnya.

Pencopotan Sukana dilakukan setelah tim Itjen Kemenag melakukan proses investigasi. Hasil investigasi ternyata Sukana dianggap mengabaikan protokol kesehatan saat menjalankan tugas dalam acara akad nikah putri Habib Rizieq, Najwa Syihab.

"Kepala KUA Tanah Abang dinilai mengabaikan ketentuan terkait protokol kesehatan saat menjalankan tugas pencatatan pernikahan Muhamad Irfan dan Najwa Syihab di Petamburan, 14 November 2020," ungkapnya.

Simak juga video 'Nikahan Putri HRS Langgar Prokes, Polri Kirim Surat ke Anies':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3