Aturan Prokes Ketat, Bioskop Makassar Sepi Pengunjung Saat Dibuka

Ibnu Munsir - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 12:27 WIB
Satgas COVID-19 Gorontalo saat mengecek kesiapan bioskop buka (Ajis-detikcom).
Foto: Ilustrasi bioskop buka lagi (Ajis-detikcom).
Makassar -

Pemerintah Kota Makasar sudah menginzinkan bioskop untuk kembali beroperasi usai ditutup selama pandemi virus Corona (COVID-19). Namun aturan protokol kesehatan (prokes) yang ketat membuat bioskop sepi pengunjung.

Pantauan Satpol PP Makassar selama 3 hari bioskop sudah boleh beroperasi di Makassar, mulai dari Jumat (20/11) hingga Minggu (22/11), ditemukan beberapa bioskop yang hanya diisi 5 sampai 6 orang. Padahal kapasitas bioskop tersebut dapat diisi 100 orang.

"Poinnya masih sangat sepi, bahkan ada satu gedung itu yang kapasitasnya sampai 100 orang hanya 6 yang nonton," kata Kasatpol PP Kota Makassar, Imam Hud, dikonfirmasi, Senin (23/11/2020).

Hingga saat ini sudah ada 30 bioskop di Kota Makassar yang sudah diizinkan beroperasi dengan jaminan prokes yang ketat dari pengelola. 30 Bioskop yang sudah beroperasi selama 3 hari tersebut terdapat di sejumlah mal di Makassar.

"Makanya kemarin setelah 3 hari lalu dibuka kemarin tim kami turun melakukan pemeriksaan atau pengawasan Uji Petik. Tempat yang berbeda kita kunjungi di Mall Trans dan Mall Panakukang alhamdulillah sangat ketat pengawasannya dan pembelian tiketnya itu bisa dengan online," jelasnya.

Diizinkannya bioskop kembali beroperasi di Makassar ini dalam rangka pemulihan ekonomi di Kota Makassar di tengah pandemi COVID.

"Menyikapi dampak dari COVID-19 sudah hampir 8 bulan ini kita ingin bahwa di samping diberikan keluasan untuk roda ekonomi bergerak untuk membantu masyarakat kita yang terdampak, karena sudah banyak orang yang sampai sekarang itu kehilangan pekerjaan sekarang dengan dibukanya itu mereka kembali beraktivitas," tuturnya.

Simak juga video 'Ketua Asosiasi Bioskop: Kualitas Film Jadi Kunci untuk Tarik Penonton':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)